Pencari Rumput di Nguling Tewas Disambar KA Ranggajati

417

Nguling (WartaBromo.com) – Kecelakaan kereta api terjadi di Dusun Sumur, Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (8/12/2023). Seorang pencari rumput tewas usai terseret Kereta Api Ranggajati.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB di jalan setapak di pinggir jalur rel kereta api. Bermula saat Tiyalam (56) warga Dusun Sangsang, Desa Sanganom, Kecamatan Nguling, mengendarai sepeda motor nopol W 2910 P.

Sedang mengangkut rumput yang dibonceng di belakang motor miliknya. Ia melajukan sepeda motor di pinggir jalan setapak rel kereta api.

“Korban berkendara di pinggiran jalan setapak sepanjang jalur sebelah selatan rel kereta api dari arah timur,” kata Aipda Junaedi, Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota saat dikonfirmasi WartaBromo.

Baca Juga :   Ada Penganugerahan Pemuda Pelopor Pembangunan Desa Lho? Gabung Yuk..

Di waktu yang bersamaan, melaju dari arah yang sama Kereta Api Ranggajati. Masinis kereta api Jember-Cirebon tersebut, sudah membunyikan klakson berkali-kali. Namun tidak mendengar oleh korban.

“Terserempet kemudian terjatuh di rel KA serta terseret bersama motornya ke barat dengan jarak kurang lebih 10 meter dari lokasi titik awal terjatuh, kemudian terpental ke persawahan,” terangnya.

Akibatnya korban mengalami luka di bagian kepala belakang serta patah pada kaki. Ia pun meninggal dunia di lokasi.

“Korban kemudian dibawa ke RSUD Grati oleh anggota Polsek Nguling,” tuturnya. (don/saw)