Rekomendasi 3 Wisata Seru di Pandaan yang Kids Friendly, Pernah ke Sini?

2097

Pasuruan (WartaBromo.com) – Daerah Pandaan, Kabupaten Pasuruan terkenal sebagai salah satu wilayah yang kaya akan sektor wisata. Tak heran jika Pandaan menjadi salah satu jujugan orang saat hendak liburan.

Dilansir dari pasuruankab.go.id, selain karena lokasinya yang strategis, wisata Pandaan juga menjadi alasan yang tepat untuk mengunjungi kota tertua di Jawa Timur ini. Lokasi Pandaan dikatakan strategis karena berada di jalur penghubung antara Surabaya yang merupakan ibu kota Jawa Timur dan Malang.

Lantas, ada wisata apa saja di Pandaan? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Telogo Sewu Swimming Pool & Outboond

Kolam Renang Telogo Sewu memiliki ciri khas yang membedakannya dari kolam renang lain, yaitu penggunaan air dari sumber mata air alami.

Baca Juga :   Ini Identitas Pemotor yang Dilindas Truk di Blandongan

Keunikan ini membuat kolam ini tidak memerlukan penambahan kaporit untuk menjaga kebersihan airnya. Biaya masuk ke Kolam Renang Telogo Sewu sebesar Rp15.000.

2. Taman Bunga Adn Firdaus Sumbergedang

Taman Bunga Adn Firdaus Sumbergedang adalah kebun bunga yang menawarkan beragam koleksi bunga, termasuk bunga lavender, bunga celosia, bunga matahari, dan jenis bunga lainnya yang beraneka ragam.

Tiket masuk Taman Bunga Adn Firdaus dapat diperoleh dengan harga Rp5.000. Alamat lengkapnya ada di Kedondong, Sumber Gedang, Kec. Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

3. Desa Wisata Panci Karangjati

Sementara desa-desa lain menawarkan berbagai jenis wisata seperti alam, budaya, dan kuliner, Desa Karangjati memiliki daya tarik unik yaitu wisata panci.

Baca Juga :   Periksa CCTV, Polisi Temukan Petunjuk Baru Kasus Pembunuhan Perempuan di Randupitu

Berbeda dengan desa-desa wisata lainnya di mana pengunjung mencari foto-foto estetik untuk dibagikan di media sosial, di Desa Karangjati, wisatawan mencari panci dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan tempat lain. (jun)