Saatnya Perempuan Bicara, Berdaya dalam Politik dan Kewirausahaan

112

Nguling (WartaBromo.com) – DPRD Kabupaten Pasuruan bersama Warmo Institute kembali menggelar Talk Show Bolo Dewan dengan tema “Berdaya dalam Politik dan Kewirausahaan”.

Acara bertajuk “Bolo Dewan Menyapa” kali ini akan digelar hari ini, Kamis (13/12/2023) pukul 13.00 di Wisma Gaung, Dusun Sumurwaru, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Seperti diketahui, pada 2019 lalu, World Bank mencatat, negara Indonesia menduduki peringkat ke-7 se-Asia Tenggara dalam hal keterwakilan perempuan di parlemen.

Rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender. Dengan itu, talksow kali ini akan menghadirkan 3 narasumber perempuan yang berkontibusi dalam politik serta kewirausahaan.

Baca Juga :   Kampanyekan Hidup Bersih, Dewan Dukung Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil

Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Rias Yudikari Drastika, lalu Chodidja yang merupakan seorang Guru Penggerak, dan terakhir Owner Toko Sayuran Koko yakni Rita Wahyulillah.

Seperti acara-acara sebelumnya, talksow kali ini juga akan disiarkan secara live di kanal YouTube Pasuruan Hari Ini dan Facebook Wartabromo.com. (lio/jun)