Kecelakaan Truk Tambang di Probolinggo : Korban Meninggal Bertambah

2000

Gading (WartaBromo.com) – Kepolisian menginformasikan ada tambahan korban meninggal dalam kecelakaan di jalan raya Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo pada Senin (18/12/2023) siang. Seorang anak menghembuskan nafas saat dirawat di RSUD Waluyo Jati.

Anak tersebut bernama Muh. Nuriz Zamzami (6), warga Desa Tambelang, Kecamatan Krucil. Ia merupakan putra dari Muzekki (32) dan Rovi’ah (30), pengendara motor yang terlibat dalam laka lantas itu.

“Untuk korban Muh. Nuriz Zamzami meninggal dunia setelah di bawa ke rumah sakit, sedangkan Muzekki dan Rovi’ah mengalami luka dan dirawat di rumah sakit,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama.

Korban lainnya adalah Hayyi (37),warga Dusun Cangkring, Desa Pandanlaras, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Anggota PPS itu, meninggal di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Pemkot Probolinggo Gratiskan Rapid Test Antigen Bagi Santri

Aditya mengatakan, kecelakaan bermula saat truk yang dikemudian Sudi Prayitno (40), warga Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, melaju dari arah timur. Jelang TKP, truk nopol W 9330 NB alami disfungsi rem.

Akhirnya menabrak sepeda motor dengan nopol L 5022 ZJ, yang dikendarai Hayyi. Dihantam dari arah belakang, membuatnya terpental dan meninggal seketika.

Usai menabrak Hayyi, Sudi langsung membanting kemudinya ke kanan. Nahas di arah yang berlawanan, melaju motor yang dikendarai Muzekki. Tabrakanpun tak terelakan. Pengendara dan pembonceng motor terpental.

“Dugaan sementara, pengemudi truk kurang memperhatikan situasi arus lintas di didepannya. Selain itu, kendaraan dump truk juga mengalami gangguan fungsi pengereman,” terang Aditya. (aly/saw)