Kapolda Jatim Ganti 6 Kapolsek di Probolinggo, Ada apa ?

6050

Kraksaan (WartaBromo.com) – Sebanyak 6 jabatan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan 2 jabatan Kepala Bagian (Kabag) di Polres Probolinggo diganti oleh Kapolda Jatim. Dua Panit Ditreskrimum Polda Jatim masuk di antaranya.

Pergantian jabatan ini didasari oleh Surat Telegram Kapolda Jatim NOMOR: ST/552/XII/KEP./2023 TGL 13 Desember 2023 tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jatim.

Dalam surat telegram tersebut, Kompol Bambang Sugiyarto, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Probolinggo, dipindahkan menjadi Kabag Ren Polres Probolinggo.

Sementara jabatan Kabag Ops diisi oleh AKP Muhammad Dugel yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Probolinggo.

Rotasi jabatan juga melibatkan Kapolsek Lumbang yang sebelumnya dipegang AKP Sono, digantikan oleh AKP Suharsono yang sebelumnya bertugas di Pama Polres Mojokerto.

Baca Juga :   Harga Anjlok, Peternak Burung Lovebird Gulung Tikar

Kapolsek Sukapura yang dijabat AKP Wahyu Sulistyono diserahkan kepada AKP Jamhari yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sumber Polres Probolinggo.

Iptu Suyono, yang sebelumnya menjabat Paur Subbagfaskon Bag log Polres Probolinggo, kini menempati jabatan Kapolsek Sumber.

Sedangkan AKP Sugeng Harianto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bantaran, mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Gending.

Pergantian jabatan juga terjadi pada Kapolsek Bantaran yang diisi oleh AKP Hasyim, yang sebelumnya bertugas sebagai Panit II Unit IV Subdit II Ditreskrimum Polda Jatim.

Jabatan Kapolsek Kotaanyar yang sebelumnya diemban AKP Gatot Santoso, kini ditempati AKP Wayan Kardika, yang sebelumnya menjabat Panit II Unit II Subdit II Ditreskrimum Polda Jatim.

Baca Juga :   Ada 14 Raperda di 2024, Hanya 3 Usulan Dewan

Proses pelantikan dilakukan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, di Mapolres Probolinggo pada Rabu (20/12/2023).

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengapresiasi dedikasi dan komitmen pejabat sebelumnya. Serta menyebut rotasi ini sebagai penyegaran dalam tubuh institusi Polri.

Ia juga mengingatkan tentang pelaksanaan Operasi Lilin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Serta pengamanan tahapan Pemilu 2024.

“Kita harus siap menghadapi setiap situasi dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang efektif,” ucap Kapolres Probolinggo. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.