Antusias Warga saat Ma’ruf Amin Salat Jumat di Masjid Agung Jamik Bangil

135

Bangil (WartaBromo.com) – Warga sangat antusias saat mengikuti salat Jumat di Masjid Agung Jamik Bangil bersama Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, Jumat (22/12/2023).

Pantauan di lokasi, Ma’ruf Amin masuk ke area masjid sekitar pukul 11.15 WIB. Kedatangan orang nomor 2 di Indonesia itu disambut ratusan warga yang akan melaksanakan salat Jumat.

Rais Aam PBNU ke-10 itu, membaur bersama ratusan jamaah mendengarkan khotbah Jumat. Kaum muslimin terlihat khusyuk menjalankan ibadah wajib.

Setelah salat Jumat, Ma’ruf Amin langsung menyapa ratusan warga yang masih berada di dalam masjid tersebut. Tegur sapa Wakil Presiden Jokowi itu, disambut hangat oleh ratusan jamaah salat Jumat.

Baca Juga :   Hari Pertama Puasa Alun - alun Sepi Hingga Penjual Mercon Diamankan| Koran Online 24 Maret

Warga yang berkesempatan langsung berjabat tangan dengan Kiai Ma’ruf merasa senang. “Alhamdulillah, senang bisa ketemu melihat langsung orang nomor 2 di Indonesia ini,” ungkap Amin, salah seorang dengan nada bahagia.

Tak hanya di dalam, di luar masjid ia juga menyapa ratusan warga yang berada di depan Masjid Agung Jamik Bangil. Antusias warga terlihat saat kiai sepuh itu, mengajak sejumlah warga untuk berswafoto.

Diketahui, kegiatan Ma’ruf Amin selanjutnya akan makan siang dan melakukan pertemuan dengan tokoh agama di Gedung Diponegoro, Kelurahan Bendo Mungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Kunjungan juga akan dilanjutkan berziarah ke makam Mbah Ratu Bangil atau Syarifah Khotijah, Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. (don/saw)