Polisi Kerahkan 92 Personel Jaga 17 Gereja di Pasuruan saat Natal

40

Pasuruan (WartaBromo.com) – Belasan geraja di wilayah Pasuruan Raya bakal merayakan hari raya Natal di tanggal 25 Desember nanti. Polisi mengerahkan puluhan personel untuk pengamanan.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati mengungkapkan, berdasar data yang dia dapat, ada 17 gereja di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota yang merayakan hari raya Natal.

Belasan gereja tersebut melaksanakan acara dengan waktu dan peserta yang berbeda-beda. Polisi ingin memastikan perayaan gereja di hari Natal benar-benar berjalan dengan kondusif.

Makung telah menyusun jumlah anggota yang bakal disebar untuk pengamanan di masing-masing gereja tersebut. Ada 92 anggota polisi yang ditugaskan.

“Tapi bukan 92 itu yang nge-pam, seluruh anggota kami melaksanakan pengamanan di setiap kegiatan masyarakat,” ujar Makung, Jumat (22/12/2023).

Polisi juga bakal melibatkan berbagai organisasi masyarakat seperti Banser, Pramuka, Senkom, dalam pengamanan perayaan hari Natal nanti.

Makung menegaskan, saat pelaksanaan acara natal nanti, gereja diminta untuk fokus terhadap kegiatan keagamaan.

“Kegiatan di gereja fokus kegiatan keagamaan. Di tempat peribadatan, termasuk gereja, dilarang digunakan sebagai sarana kampanye,” imbuh Makung. (tof/asd)