Polres Pasuruan Gelar Patroli Pengamanan di 53 Gereja saat Misa Natal

96

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lebih dari 100 aparat gabungan dari Polri/TNI, satpol PP, dinas perhubungan serta lintas organisasi masyarakat melaksanakan pengamanan dan patroli di gereja – gereja di kabupaten Pasuruan, Minggu (24/12/2023). Tercatat ada 53 gereja di wilayah hukum Polres Pasuruan melaksanakan misa natal tahun 2023.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi saat ditemui wartawan di Gereja Teresia Pandaan menjelaskan, secara umum pelaksanaan Misa Natal diwilayahnya berjalan aman lancar dan kondusif. Pengamanan selain menempatkan petugas di setiap gereja, petugas juga melaksanakan patroli secara bergulir.

“Alhamdulilah proses Misa natal diwilayah Hukum Polres Pasuruan berjalan aman, ada 53 gereja yang kita amankan” papar Bayu.

Baca Juga :   Dua Pencuri Kotak Amal dan Minimarket Dibekuk Polisi

Ketika disinggung soal patroli skala besar yang dilakukan petugas, menurut Kapolres, hal itu dilakukan menyesuaikan situasi dan kondisi serta ancaman yang mungkin bisa terjadi saat perayaan Natal.

“Kita punya prosedur tetap terkait dengan pengamanan di masing-masing objek dan tentunya disesuaikan dengan prediksi ancaman yang sudah kita perhitungakan” imbuh Kapolres Bayu Pratama.

Patroli petugas berakhir sekira pukul 23.00 wib yang di akhiri dengan apel bersama di parkir masjid Cheng Hoo Pandaan. (git/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.