Pembunuhan Ibu-Anak di Pasuruan: Pelaku Sempat Tertangkap Kamera Saksi Kunci saat Video Call

2774

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah fakta mengejutkan terungkap dalam kasus pembunuhan ibu-anak yang terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor, Kota Pasuruan, Sabtu (30/12/2023) pagi.

Berdasar keterangan polisi, pelaku sempat “tertangkap kamera” saat hendak menghabisi korban ketiga. Yakni, anak korban kedua berinisial IN.

Ceritanya, ketika itu, anak korban kedua yang bangun tidur dan mandi kaget setelah mendapati bercak darah di dalam rumah. Seketika ia menghubungi pacarnya melalui panggilan video.

“Kaget karena ada darah, IN ini vidcall ke pacarnya sambil berjalan ke musala,” terang Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP. Rudi Hidajanto, beberapa saat setelah kejadian.

Di musala, saksi IN dibuat kaget setelah mendapati adiknya dalam kondisi terikat tak bergerak. Namun, belum sempat berteriak, pelaku yang masih ada di dalam rumah membekap dan berusaha mencekiknya dari belakang.

“Jadi pas pelaku membekap dan mencekik korban posisi video masih dalam keadaan menyala,” jelas Kasat Reskrim.

IN yang nyaris turut menjadi korban akhirnya selamat setelah warga dan pacarnya mendobrak pintu. Pelaku pun sempat digebuki sebelum akhirnya diamankan polisi.

Sebagai catatan, rumah yang juga menjadi tempat usaha toko kelontong itu dihuni tiga orang. Mereka adalah Ida (ibu, meninggal), IN (anak kedua, selamat) yang sekaligus menjadi saksi kunci kejadian ini, serta Fauzi (anak ketiga, meninggal).

Korban Ida memiliki tiga anak. Di mana, anak pertamanya sudah berkeluarga dan tinggal terpisah bersama suaminya. (don/asd)