Gudang Springbed di Purwosari Terbakar, Api Juga Musnahkan Rumah dan 2 Truk

538

Purwosari (WartaBromo.com) – Kebakaran melanda gudang spon yang berlokasi di Dusun Pucanganom, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada Senin pagi (8/1/2024).

Kepulan asap hitam pekat terlihat membumbung tinggi dari gudang belakang, sekitar pukul 04.30 WIB. Terlihat denga jelas dari perkampungan dan membuat warga khawatir.

Menurut Saifuddin, Sekertaris Desa setempat, kebakaran berawal dari gudang belakang, memicu kepanikan di kalangan warga. “Dari gudang belakang, tiba-tiba muncul asap hitam,” ungkapnya.

Api dengan cepat melahap isi pabrik springbed, termasuk dua truk yang terparkir di dalam gudang. Amukan si jago merah juga merembet ke sebuah rumah yang berada di sebelah gudang. “Merembet ke rumah pinggir gudang itu,” tambahnya.

Baca Juga :   Penegak Hukum Diminta Selidiki Pengadaan Kain Seragam Siswa Kota Pasuruan

Abdurrahman, Komandan Regu PMK Kabupaten Pasuruan, menyatakan bahwa pihaknya segera merespon laporan kebakaran. “Empat mobil PMK datang untuk memadamkan api,” ujar ia.

Setelah 4 jam upaya pemadaman, api berhasil dipadamkan. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah konsleting listrik di dalam gudang. Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Dugaan sementara konsleting listrik,” kata Menurut Ipda Dodik, Kanit Reskrim Polsek Purwosari. (don/saw)