Ini 3 Buah yang Baik Dimakan Saat Perut Kosong

76

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagian orang mungkin enggan makan buah saat perut kosong karena takut tak baik untuk kesehatan. Namun ternyata, ada beberapa buah yang baik dimakan saat perut kosong dan justru baik untuk tubuh.

Dilansir dari kompas.com, para ahli gizi pun menganjurkan makan buah-buahan tertentu saat perut kosong. Ini karena makan buat saat perut kosong akan memaksimalkan proses konsentrasi mineral, vitamin, dan senyawa bermanfaat lainnya.

Lantas, buah apa saja yang bisa dimakan saat perut kosong? Berikut diantaranya:

1. Apel

Buah ini kaya akan serat larut yang mendukung pencernaan dan mengontrol kadar kolesterol. Apel juga merupakan sumber energi alami, menjadikannya pilihan yang baik untuk dikonsumsi saat perut kosong.

Baca Juga :   Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ampuh Hempas Bau Mulut!

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ada pepatah yang menyatakan bahwa mengonsumsi satu apel setiap hari dapat menjauhkan kita dari dokter.

2. Pepaya

Nah, Bolo dapat mengonsumsi buah-buahan seperti pepaya dan semangka yang mengandung antioksidan, memiliki dampak positif pada fungsi otak, membantu menghilangkan lemak, dan mengurangi risiko kanker.

Pepaya kaya akan enzim seperti papain, yang mendukung pencernaan. Selain itu, buah ini juga merupakan sumber vitamin A dan C, serta folat yang bermanfaat.

3. Semangka

Dengan tingginya kandungan air, semangka tidak hanya efektif dalam menghidrasi tubuh, tetapi juga rendah kalori. Oleh karena itu, semangka menjadi pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi saat perut kosong.

Baca Juga :   Ini 3 Praktik Dokter Gigi di Kota Pasuruan, Ada yang Bisa Pakai BPJS

Buah yang memiliki kulit tebal ini mengandung likopen, sebuah antioksidan yang dapat mengurangi peradangan tubuh. Selain itu, kandungan air yang tinggi dalam semangka juga membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. (jun)