Simak! Begini Cara Merawat Rambut yang Sudah Diwarnai Agar Tetap Sehat

81

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagian orang mungkin gemar mewarnai rambut untuk berbagai kepentingan. Namun, tentu saja perawatan rambut yang sudah diwarnai tak sama dengan rambut alami yang belum tersentuh bahan kimia.

Ada cara merawat rambut yang sudah diwarnai agar rambut tetap sehat, tidak mudah rontok dan tidak kasar saat dipegang. Selain itu, perawatan ini juga untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut yang telah mengalami proses pewarnaan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara merawat rambut yang sudah diwarnai:

1. Gunakan Produk Perawatan Rambut Khusus untuk Rambut Diwarnai

Pilihlah sampo dan kondisioner yang dirancang khusus untuk rambut yang telah diwarnai. Produk ini mengandung bahan-bahan yang membantu melindungi warna rambut dan mencegah pudarnya serta merusaknya.

Baca Juga :   Pernah Jalani Operasi Kanker Payudara, Pasien Nomor 155 Meninggal

Beli di sini.

2. Hindari Keramas Terlalu Sering

Keramas yang terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami pada rambut dan membuat warna rambut cepat memudar. Sebaiknya, cuci rambut hanya saat benar-benar diperlukan, dan gunakan air dingin atau hangat, bukan air panas, untuk menjaga kelembapan rambut.

3. Gunakan Produk Khusus Rambut untuk Perlindungan dari Matahari

Sinar matahari dapat merusak warna rambut, terutama jika terpapar terlalu lama. Gunakan topi atau produk perlindungan matahari khusus untuk rambut sebelum berada di bawah sinar matahari yang langsung.

4. Hindari Penggunaan Alat Pemanas Secara Berlebihan

Penggunaan alat pemanas seperti hair dryer, catok, atau curling iron dapat merusak struktur rambut dan menyebabkan warna cepat pudar. Gunakan alat ini sesekali dan selalu gunakan perlindungan panas sebelumnya.

Baca Juga :   Cara Mengobati Bayi Demam dengan Bawang Merah

Itulah beberapa cara merawat rambut yang sudah diwarnai. Sangat mudah, bukan? Untuk memaksimalkan pakailah serangkaian perawatan rambut seperti serum, conditioner dan lain sebagainya. (jun)