Hati-hati, Ini Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Durian

108

Pasuruan (WartaBromo.com) –  Bagi para pecinta durian hendaknya tahu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan durian. Hal ini penting diketahui karena bisa menimbulkan masalah kesehatan serius.

Dilansir dari halodoc.com, dari kandungan nutrisi, sebenarnya durian sama dengan buah lainnya. Durian mengandung serat, karbohidrat, vitamin C, serta antioksidan dari zat aktif dalam warna buah putih dan kuning.

Hanya saja yang berbahaya justru jika si raja buah ini sudah terfermentasi jadi alkohol. Lantas, makanan apa saja yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian?

1. Susu

Minum susu dengan durian dikatakan dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Ini bisa menyebabkan Anda bisa lebih mudah kena sakit kepala.

Baca Juga :   Simak! Ini Rahasia Cara Mengkonsumsi Beras Merah Untuk Diet

Sebab, di dalam buah durian, terdapat kandungan sulfur yang juga dimiliki oleh susu. Jika mengonsumsi olahan susu dan durian secara bersamaan, dapat menyebabkan gangguan organ pencernaan dan tubuh tidak dapat mengeluarkan racun.

2. Kepiting

Kepiting dikatakan sangat ‘mendinginkan’ sedangkan durian termasuk dalam kategori ‘panas’. Oleh karena itu, mengonsumsi keduanya secara bersamaan akan menyebabkan sistem pencernaanmu menjadi kacau dan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut.

3. Daging Sapi dan Kambing

Setelah mengkonsumsi durian, sebaiknya hindari mengkonsumsi daging kambing. Kombinasi kedua makanan ini dapat menyebabkan efek negatif pada tubuh.

Daging kambing memiliki efek termogenik tinggi yang dapat meningkatkan suhu tubuh dan menyebabkan sensasi panas di dalam tubuh. (jun)