Dua Desa di Besuk Diaudit Inspektorat Terkait Dana Desa (DD)

3923

Besuk (WartaBromo.com) – Inspektorat Kabupaten Probolinggo melakukan audit terhadap 2 desa di Kecamatan Besuk, yakni Desa Sindetlami dan Desa Sindetanyar. Audit ini merespon aduan masyarakat (dumas) terkait program-program desa.

Camat Besuk, Abdul Bari, menyampaikan bahwa audit telah dimulai sejak Senin (23/1/2024). Setelah Inspektorat menerima aduan terkait Desa Sindetlami dan Sindetanyar terkait DD tahun 2022-2023.

“Ada aduan untuk desa Sindetlami dan Sindetanyar, makanya inspektorat melakukan audit,” ungkap Abdul Bari, Selasa (23/1/2024).

Meskipun rincian program desa yang diaudit tidak diungkapkan secara detail, Bari memastikan bahwa audit fokus pada program yang menjadi keluhan masyarakat.

“Apa saja yang diaudit sesuai dengan yang diadukan, yang pasti hal ini berkaitan dengan dana desa (DD),” ungkap Bari.

Baca Juga :   Koran Online 26 Juli : E-tilang Berbasis CCTV Segera Hadir di Probolinggo hingga Petahana Boleh Cuti dan Anggota BPD Berhenti, Jika Nyalon Kades

Hingga saat ini, Inspektur Pembantu (Irban) Bidang Investigasi pada Inspektorat Kabupaten Probolinggo, Herman Hidayat, belum dapat memberikan penjelasan detail terkait program yang diaudit di dua desa tersebut.

Namun, Herman memastikan bahwa audit ini dilaksanakan sebagai respons terhadap aduan masyarakat terkait pelaksanaan di desa.

“Ini terkait pelaksanaan di desa. Dan belum bisa saya jelaskan detail karena masih berjalan,” ucap Hidayat. (aly/saw)