Wisatawan Asal Korsel Tewas Usai Terjatuh Ke Jurang di Bukit Kingkong Bromo

333

Tosari (WartaBromo.com) – Qiao Junkai, wisatawan asal Korea Selatan tewas di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Korban terjatuh ke jurang saat akan mengambil foto panorama Gunung Bromo.

Kejadian tragis itu, dibenarkan AKP Deddy Suryo Cahyono, Kapolsek Tosari. Korban tewas usai terjatuh di area Bukit Kingkong pada Senin dini hari (29/1/2024).

Turis berusia 31 tahun tersebut, masuk ke kawasan Bromo lewat pintu masuk Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Ia tidak ikut rombongan tertentu, melainkan seorang diri alias turis backpacker.

Qiao Junkai datang untuk menikmati view sunrise di bukit kingkong, tepat di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga :   Buang Limbah Tanpa Diolah, Produsen Wafer Tango Disegel

“Korban memasuki daerah wisata Bromo untuk mencari dokumentasi view Bromo,” kata Deddy saat dikonfirmasi WartaBromo, Rabu (31/1/2024).

Namun, saat berada di Bukit Kingkong, korban terpeleset. Kemudian jatuh ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 200 meter dari atas.

Peristiwa naas itu, diketahui Wartono, salah satu tukang ojek di kawasan Bukit Kingkong. Wartono lantas melaporkan kejadian tersebut pada petugas TNBTS.

“Korban kemudian dievakuasi dibawa ke Puskesmas Tosari, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Bangil untuk divisum,” tuturnya. (don/saw)