Rico Hardiansyah Top Skor Liga 3 Jatim, Pelipur Lara Laskar Sakera

319

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gelaran Liga 3 Jatim musim ini memang menyisakan kekecewaan tim Persekabpas Pasuruan. Meski demikian, kekecewaan terobati melalui prestasi individual sang kapten.

Ya, cemerlangnya penampilan Rico Hardiansyah, penyerang andalan Persekabpas, mampu memberi pengobat kegagalan Persekabpas menjadi juara Liga 3 Jatim. Dimana ia menjadi top skor di ajang tersebut.

Dengan mencetak 13 gol dalam 11 laga dari babak penyisihan grup hingga babak semifinal, Rico berhasil mengungguli rekan setimnya, Novi Atmaja, dengan selisih dua gol.

Rico, yang telah lama menjadi bagian tim asal Kabupaten Pasuruan, menyampaikan kegembiraannya atas raihan prestasi di Liga 3 Jatim musim ini.

“Dengan raihan ini, saya semakin termotivasi untuk berprestasi di masa mendatang,” ujar Rico kepada Wartabromo.com pada Rabu (7/2/2024).

Baca Juga :   Pabrik Rokok Apache Lakukan PHK Massal, Karyawan Ini Ungkap Alasannya

Rico berharap agar Persekabpas Kabupaten Pasuruan dapat melangkah lebih jauh lagi di kompetisi mendatang, dengan syarat lolos dari Liga 3 Zona Nasional.

“Kami berharap bisa melaju ke Liga 2 sesuai target tim. Tentunya dengan meningkatkan kerja keras, karena persaingan di zona nasional lebih ketat,” tambahnya.

Baginya, Liga 3 Nasional menjadi penentu bagi Persekabpas untuk meraih promosi ke Liga 2. Sebelumnya, pada tahun 2017, Persekabpas hanya mampu mencapai babak 16 besar Liga 3 Nasional.

“Dengan bergulirnya Liga 3 Nasional pada bulan April mendatang, kami berharap bisa melangkah lebih jauh dan segera naik kasta,” tutupnya.

Langkah Persekabpas terhenti di semifinal setelah kalah adu penalti melawan Persedikab Kediri. Menutup musim sebagai peringkat ketiga Liga 3 Jatim usai menggasak NZR Sumbersari. (don/saw)