Anies dan Ganjar Tak Dapat Satu Suara pun di 3 TPS Loksus Santri Probolinggo

595

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pasangan calon (Paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md (Gama) menemui kegagalan di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) lokasi khusus (loksus) di Kabupaten Probolinggo.

Pemilih tidak memberikan satu pun suara kepada kedua pasangan tersebut pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Ketiga TPS ini, yang berlokasi di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan.

Data yang dihimpun dari Petugas Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangbong menunjukkan bahwa ketiga TPS khusus di Ponpes Genggong tersebut sepenuhnya dimenangkan oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabumangan, yang merupakan calon nomor urut 02.

Di TPS loksus 901, Prabowo-Gibran memperoleh 260 suara dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 273 pemilih. Sedangkan di TPS loksus 902, dari 279 DPT, mereka mendapat 234 suara. Sementara di TPS loksus 903, Prabowo-Gibran berhasil memperoleh 160 suara dari 200 DPT.

Baca Juga :   Alih Fungsi Lahan Perparah Banjir Pasuruan hingga Vonis Terdakwa Korupsi BOP Kota Pasuruan Bertambah | Koran Online 28 Mar

TPS loksus 901 diperuntukkan bagi santri putri berada di halaman Attachriliyah. TPS loksus 902 untuk santri putra di halaman Ponpes Zainul Hasan Genggong pusat. Sementara TPS loksus 903 berada di halaman P5 Ponpes Genggong untuk santri campuran.

Dalam proses penghitungan suara yang dilakukan, tidak ditemukan satu pun suara yang tidak sah di ketiga TPS loksus Ponpes Zainul Hasan Genggong.

Namun, terdapat sisa kertas suara. Ada beberapa santri tidak hadir dan tidak menggunakan hal pilih untuk mencoblos karena urusan pribadi.

“Semua suara di TPS Khusus ini dimenangkan oleh pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, sedangkan untuk Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin tidak mendapatkan suara sama sekali,” sebut Ketua PPS Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Samsuddin Guluh. (saw)