Bahaya! TPT Puskesmas Sumber Ambrol

90

Sumber (WartaBromo.com) – Hujan lebat di Kabupaten Probolinggo tidak hanya membuat 2 desa di Kecamatan Dringu banjir. Di daerah hulu, tembok Puskesmas Sumber runtuh.

Hujan besar di daerah lereng Gunung Bromo pada Minggu 25 Februari 2024 malam, membuat tembok penahan tebing TPT di Puskesmas Sumber ambrol. Tembok tidak mampu menahan beban air tanah.

Ambrolnya TPT itu, tentu sangat membahayakan bagi pengunjung, karyawan dan pasien Puskesmas Sumber. TPT yang berada di atas Jalan Raya Tempuran tersebut juga berbahaya bagi pengguna jalan.

“Pas diatas yang ambrol, terlihat bangunannya menggantung, cukup tinggi dan panjang. Semoga cepat di perbaiki,” kata Sandi, salah satu warga.

Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Probolinggo Aries Setyawan mengatakan, anggota BPBD langsung terjun ke lokasi pasca mendapat informasi.

Baca Juga :   Dukung Perbaikan Lingkungan, 5 SPBU di Kota Probolinggo Tak Jualan Premium

Petugas langsung membersihkan material tanah yang sempat menutup akses jalan. Mereka juga memasang garis kuning sebagai tanda bahaya.

“Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD telah melakukan asesmen dan survei lapangan pada siang tadi, sebagai dasar kegiatan rekonstruksi penanganan longsor TPT,” ujarnya. (saw)