Pemkab Probolinggo Tetapkan 10 Proyek Strategis 2024

8

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Probolinggo resmi menetapkan 10 proyek strategis untuk tahun 2024. Mencakup berbagai inisiatif penting seperti pembangunan fasilitas kesehatan dan infrastruktur jalan.

Proyek-proyek strategis tersebut, di antaranya pembangunan Puskesmas Dringu, rehab ruang rawat inap KRIS RSUD Tongas. Kemudian pembangunan cath lab RSUD Waluyo Jati.

Peningkatan ruas jalan Sukapura-Sumber (R.07), pemeliharaan rutin berkala rehabilitasi ruas jalan Tiris-Tlogosari (R.51) dan rehabilitasi jalan Krucil-Tambelang (R.53).

Juga pembangunan TPT ruas jalan Sukapura-Ngadisari (R.05), penggantian jembatan Sebaung (ruas jalan Sebaung-Sumberkerang R.26). Rehabilitasi jaringan irigasi di Bindung, dan rehabilitasi jaringan di Jatiampuh.

Keputusan ini, yang didasarkan pada Keputusan Bupati Probolinggo Nomor: 100.3.3.2/638/426.32/2023 tanggal 29 Desember 2023.

Baca Juga :   Warga Kraton Congkel Puluhan Tiang Guardrail Tol di Rejoso hingga Pemkab Siapkan Rp 14,7 Miliar Buat Pak RT dan Pak RW | Koran Online 13 Des

Penetapan proyek-proyek ini bertujuan untuk memenuhi kewajiban pelaporan capaian aksi pemberantasan korupsi 2023. Serta implementasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo 2024.

Penandatanganan pakta integritas dilakukan oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pengampu, di ruang pertemuan Jabung 1 Kantor Bupati Probolinggo, Senin (26/2/2024). Sebagai komitmen untuk melaksanakan proyek sesuai aturan dan tepat waktu.

Acara ini disaksikan oleh pejabat terkait, termasuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari.

Menurut Hasyim, fokus pembangunan tahun ini adalah pada peningkatan layanan infrastruktur dan penanganan kemiskinan ekstrem. OPD pengampu telah menyusun rencana kerja dan menargetkan percepatan pemilihan konsultan perencana dan pengawas untuk memulai tahap konstruksi.

Baca Juga :   Begini Cara Warga Krejengan Atasi Kekeringan

“Pendampingan dan bantuan teknis akan dilakukan secara intensif untuk memastikan proyek-proyek ini dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Hasyim.

Diharapkan, dengan penetapan proyek strategis ini, Kabupaten Probolinggo dapat terus maju dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kualitas infrastruktur serta layanan kesehatan. (saw)