Ini 5 Wisata Air Terjun Keren di Probolinggo yang Makin Hits

582

Pasuruan (WartaBromo.com) – Probolinggo memang tak henti-hentinya menggoda para pengunjung dengan pesona alamnya yang luar biasa. Kini, ternyata ada lima destinasi air terjun yang menawan

Dilansir dari beberapa informasi, inilah lima air terjun dengan alam spektakuler Probolinggo yang semakin mengukir kenangan tak terlupakan!

1. Air Terjun Watu Lawang

Nama Watu Lawang sendiri diambil karena letaknya yang strategis, berada di antara dua tebing, menawarkan pemandangan yang luar biasa. Kalo Bolo suka petualangan, bisa coba trekking ke air terjun watu lawang.

Air Terjun Watu Lawang terletak di Petungsari, Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Panggok, Jawa Timur. Meski berjalan kaki membutuhkan usaha, perjalanan sekitar 20 menit ini terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa.

Baca Juga :   Pronojiwo, Destinasi terindah di Jawa Timur ya kali Bolo Warmo ga kesini, Rugi dong!

2. Air Terjun Madakaripura

Air terjun lain di Probolinggo adalah Air Terjun Madakaripura. Terletak di wilayah Sapih, Branggah, Kecamatan Lumbang, destinasi ini merupakan air terjun kedua tertinggi di Pulau Jawa. Oleh karena itu, tak mengherankan bila Air Terjun Madakaripura menjadi daya tarik utama di Probolinggo.

Terletak di lereng Gunung Bromo, air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 200 meter. Tempat ini terletak di ujung lembah yang sempit dan memiliki bentuk ceruk yang dikelilingi oleh tebing-tebing curam.

3. Air Terjun Triban

Destinasi wisata Air Terjun Triban di Probolinggo terletak di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Walau tingginya hanya sekitar 5 meter, daya tarik air terjun ini luar biasa. Kualitas airnya yang segar dan atmosfer sejuk di sekitarnya, berkat kelestarian alamnya, menjadikannya tempat yang menawan. Di sini, pengunjung dapat bermain air. Kolam yang menampung air terjun ini memiliki kedalaman sekitar 3-5 meter.

Baca Juga :   Salah Satu Danau Terindah di Probolinggo Ini Ternyata Menyerupai Waru!

4. Air Terjun Kedung Amis

Air Terjun Kedung Amis terletak pada pembagian aliran airnya menjadi dua bagian, mengalir ke Air Terjun Watu Larang dan Sumber Pakis II. Lokasinya berada di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. (mga/jun)