Joget saat Imtihan Bukan Kali Pertama di Kabupaten Pasuruan

25064
Viral Aksi Joget saat Haflah Imtihan Madin

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi joget saat imtihan kembali terjadi di Kabupaten Pasuruan. Tercatat, aksi ini sudah tiga kali terjadi di madrasah Pasuruan.

Berdasarkan catatan wartabromo, aksi joget pertama terjadi pada 15 Maret 2022 lalu. Saat itu ada penampilan joget TikTok pada acara haflah imtihan di Madrasah daerah Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Aksi ini pun viral dan mendapat kecaman dari masyarakat. Kepala Madrasah pun meminta maaf akan kejadian ini.

Jogetan berikutnya muncul di sebuah Pesantren yang mengaku ada di Lekok. Video ini muncul 2 hari kemudian yaitu tanggal 17 Maret 2023.

Namun saat itu Camat Lekok menolak adanya video yang bertuliskan Haflah Imtihan Pesantren Putra Putri Nurul Islamiyah Wates Lekok Pasuruan.

“Bukan di Wates itu. Tidak ada. Saya sudah turun sama polisi juga. Kasun-kasun sudah kita tanya, tidak ada,” kata Mulyohadi, Camat Lekok kala itu.

Terakhir haflah imtihan di Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum, Desa Tundosoroh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan yang ramai pada hari ini Jumat (8 Maret 2024). Pada acara tersebut juga menyajikan jogetan seperti goyang ngebor. Bahkan penarinya mengenakan hotpants.

“Iya berlangsung seminggu yang lalu di Madrasah Diniyah Miftahul Ulum,” kata Bahrul Ulum, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Pasuruan  ditemui di Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan.

Ketiga kejadian ini mendapat perhatian dari masyarakat. Mereka menyayangkan aksi joget tersebut yang terjadi pada acara imtihan yang ada di lingkungan madrasah. (may/asd)