Arsal Sahban Masuk Bursa Calon Bupati Lumajang hingga Warga Patokan Nyaris Dibuang ke Laut | Koran Online 18 Mar

138

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (18/03/2024). Mulai Arsal Sahban Masuk Bursa Calon Bupati Lumajang hingga Warga Patokan Nyaris Dibuang ke Laut:

1. Masuk Rumah Warga Kalibuntu Saat Mati Listrik, Warga Patokan Nyaris Dibuang Ke Laut

Kraksaan (WartaBromo.com) – Seorang pria diamankan saat listrik padam di Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (17/3/2024) dini hari. Diduga hendak mencuri di rumah warga.

Sebuah video penangkapan orang diduga maling viral di media sosial (medsos). Lokasinya disebutkan di Dusun Sambilangan, Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Bangkitkan Semangat Kebangsaan, Diskominfo Keliling Desa

2. Kota Pasuruan Belum Bebas Buta Huruf

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan belum 100 persen bebas dari buta huruf. Masih ada sebagian penduduk Kota Pasuruan yang tidak bisa baca tulis.

Hal ini tercatat dalam laporan Statistik Kesejahteraan Rakyat Kota Pasuruan 2023 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

3. Arsal Sahban Masuk Bursa Calon Bupati Lumajang

Lumajang (WartaBromo.com) – Masih ingat dengan AKBP Muhammad Arsal Sahban, Kapolres Lumajang periode 2018 – 2019 silam. Kini namanya santer disebut warga sebagai calon Bupati Lumajang.

Kini Muhammad Arsal Sahban, menjabat sebagai perwira menengah, bertugas sebagai Dosen Utama di STIK-PTIK Polri. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Minimnya Perguruan Tinggi di Wilayah Barat Kabupaten Probolinggo, PCNU Ambil Langkah Inisiatif

4. Praktik Baik Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kelola Sampah

DESA Ngerong, yang berada di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan telah menarik perhatian berkat inisiatifnya dalam mengelola sampah secara efektif dan berkelanjutan. Kolaborasinya dalam menangani sampah antara pemerintah desa, organisasi lingkungan telah berhasil menciptakan role model pengelolaan sampah yang dapat diadopsi di tempat lain.

Dengan semangat ‘Ubah Sampah jadi Peluang’ telah mengubah paradigma seputar sampah, tidak melihatnya sebagai masalah, tetapi sebagai peluang. Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) TPS 3 R Ngerong Asri, selaku pengelola sampah desa setempat telah memperkenalkan program inovatif yang mengubah sampah menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat. Simak Selengkapnya.

5. Alhamdulillah, Ibu-ibu Pengolah Bandeng Jelak Kota Pasuruan Banjir Rejeki saat Ramadan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bulan Ramadan tidak hanya menjadi waktu spiritual bagi umat Islam, tetapi juga membawa berkah tersendiri bagi ibu-ibu rumah tangga pengolah bandeng jelak di Kota Pasuruan. Pasalnya, pesanan aneka olahan bandeng asli Kota Pasuruan ini semakin meningkat.

Baca Juga :   Beredar Video Remaja Tawuran di Hutan Pinus saat Nonton Reog

Salah satu ibu rumah tangga yang turut merasakan berkah Ramadan ini adalah Sofiyatul Khusna (38), yang berdomisili di Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan. Menurut Sofiyatul, pesanan masakan olahan bandeng mengalami peningkatan signifikan di awal bulan puasa. Simak Selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.