Selain Arsal Sahban, Ada Nama Influencer hingga Dirut PT Pos di Bursa Pencalonan Bupati Lumajang

245

Lumajang (WartaBromo.com) – Bursa bakal calon bupati dan wakil Bupati Lumajang sangat berwarna. Mulai dari politisi, anggota dewan hingga guru influencer.

Beberapa waktu terakhir, beredar postingan mengenai bursa bakal calon bupati dan wakil Bupati Lumajang. Ada beberapa nama baru yang masuk dalam bursa pencalonan ini. 

Nama-nama baru ini di antaranya Sudi, Anggota DPRD Lumajang; Ribut, Guru dan Influencer; Umar Bashor, Anggota DPR RI 2019-2024; Faizal R Djoemadi, Dirut PT Pos Indonesia; Kombes Pol M Arsal Sahban, Kapolres Lumajang 2018-2019; Agus Setiawan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang dan Yusqi, CEO PT Graha Duta Bangsa.

Sementara nama-nama lama yang mengisi bursa pencalonan antara lain Thoriqul Haq, Bupati Lumajang 2018-2023, Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang 2018-2023; Asat Malik, Bupati Lumajang 2015-2018; Agus Wicaksono, Anggota DPRD Prov Jawa Timur, dan H. Rofik Anggota DPRD Prov Jawa Timur.

Nama-nama yang muncul ini menimbulkan ragam komentar dari pemilik nama hingga warganet. Kombes Pol M Arsal Sahban misalnya yang menyebut jika namanya hanya sebagai “penyemarak” bursa agar lebih beragam.

Namun saat ditanya mengenai pencalonannya, Ndan Arsal begitu sapaan akrabnya menyebut belum berkeinginan terjun di dunia politik. 

​​ “Saya enggak mungkin nyalon, eman-eman pensiun dini,” tegasnya.

Sementara itu, Ribut, Guru yang juga influencer asal Lumajang ini juga menanggapi komentar warganet soal kemungkinan pencalonannya. Ia juga menampik akan mencalonkan diri. “Guru aja,” jelasnya melalui kolom komentar.

Sampai saat ini nama-nama yang kuat bakal melaju di kontestasi politik Lumajang masih Thoriqul Haq dan Indah Amperawati. Cak Thoriq dan Bunda Indah terlihat beberapa kali melakukan safari di Lumajang. (may/asd)