Pemkab Probolinggo Gandeng PT Wisata Lawu Tawangmangu Kelola Pantai Bentar

12

Dringu (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan PT Wisata Lawu Tawangmangu telah menandatangani dokumen perjanjian kerjasama pemanfaatan (KSP) untuk pengelolaan taman wisata Pantai Bentar pada Rabu (20/3/2024).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, dan Direktur Utama PT Wisata Lawu Tawangmangu, Parmin Sastro Wijono, di ruang Nusantara di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo.

Dalam kerjasama ini, PT Wisata Lawu Tawangmangu akan memberikan kontribusi tetap sebesar Rp 415.000.000 dan pembagian keuntungan sebesar 35% untuk Pemkab Probolinggo, dengan jangka waktu pengelolaan selama 20 tahun.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, menyatakan bahwa kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan profesionalisme dan fokus dalam pengelolaan Pantai Bentar.

Baca Juga :   Koran Online 15 Ags : Geger Penemuan Mayat di Jarangan Rejoso, hingga Tragedi Berdarah Warga Sruni-Klakah Gara-gara Lahan

“Harapan ke depan lambat laun keberadaan Pantai Bentar yang berada di Desa Curahsawo Kecamatan Gending ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disporapar Kabupaten Probolinggo, Bambang Heriwahjudi, berharap agar pengelolaan kawasan Pantai Bentar dapat dilakukan secara profesional untuk meningkatkan daya tarik dan memberikan pengalaman berkesan bagi pengunjung.

Diharapkan, ke depannya, Pantai Bentar dapat menjadi destinasi yang menarik dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menuju Bali dan sekitarnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Tutug Edi Utomo; Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah M Sjaiful Effendi; dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah Kristiana Ruliani. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.