Remaja di Winongan Kena Semburan Kobra, Dilarikan ke Rumah Sakit

2238

Winongan (WartaBromo.com) – Seorang remaja di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan terkena semburan ular kobra. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Gading, Kecamatan Winongan, pada Rabu (27/03/2024) malam. Remaja yang menjadi korban semburan kobra bernama Riski (14).

Sekretaris Desa Gading, Ahmad Amin menuturkan, kejadian bermula saat Riski melihat seekor ular kobra bertengger di atas pogo atau rak yang terbuat dari kayu.

Riski mulanya berusaha mengusir si ular kobra menggunakan kayu, namun kobra balik menyerang Riski dengan menyemburkan bisanya. Sialnya, bisa itu mengenai mata Riski.

“Keluarga yang mengetahui langsung membawa korban ke rumah sakit,” kata Amin.

Riski dilarikan ke RSUD Grati untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sampai di sana, rupanya kondisinya perlu penanganan lebih intensif. Ia kemudian dirujuk ke RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapat penanganan lebih intensif.

Baca Juga :   Warga "Geruduk" Kenduren Mas di Kejayan

Sementara itu pihak desa langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasuruan. Tak lama, petugas datang dan berhasil mengevakuasi si ular kobra.

“Ular sudah dievakuasi. Kondisi korban juga berangsur pulih,” imbuh Amin. (tof/may)