Jelang Buka Puasa, Rumah Warga Besuk Terbakar

224

Besuk (WartaBromo.com) – Kebakaran hebat menghanguskan rumah Abdul Rahman (72) warga Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk, Probolinggo, pada Rabu (27/03/2024). Diduga kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik di dalam rumah tersebut.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB menjelang waktu berbuka puasa. Saat itu, warga sekitar melihat percikan api di dalam rumah Abdul Rahman.

Api di rumah yang juga ditempati oleh adiknya, Jasmiati (50) semakin membesar. Diperparah oleh tiupan angin kencang, api cepat menjalar ke dapur dan kandang.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga kesulitan mendapatkan air untuk menyiram api.

“Api membesar dengan cepat, memaksa warga sekitar untuk segera menghubungi Polsek dan Koramil Kecamatan Besuk,” tutur Suman.

Baca Juga :   Berlayar dari Maluku, Satu ABK Dilaporkan Positif Corona

Pemadam kebakaran Kabupaten Probolinggo juga segera dihubungi. Dua unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 17.40 WIB. Proses pemadaman dilakukan dengan cepat oleh petugas damkar.

Namun, besarnya api membuat proses pemadaman agak lama. Baru pada pukul 19.10 WIB api berhasil dipadamkan.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian materiil cukup besar, termasuk dapur, kandang, dan 15 karung gabah milik Abdul Rahman yang mengalami kerusakan berat.

“Kerugian ini diperkirakan mencapai sekitar Rp.100 Juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ungkap Kapolsek Besuk, AKP Suhartono. (aly/saw)