Siap Maju sebagai Calon Bupati Pasuruan 2024, Mas Dion akan Fokus Tingkatkan IPM

291

Pasuruan (Wartabromo.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, menegaskan tekadnya untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan pada tahun 2024.

Dalam pernyataannya, Mas dion menyoroti pentingnya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagai landasan keberhasilan pembangunan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Pasuruan.
Dengan pengalaman panjangnya sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif, Dion merasa semakin kuat dalam tekadnya untuk memperluas pengabdiannya kepada masyarakat.

“Pengalaman panjang menjadi wakil rakyat di legislatif menguatkan tekad saya untuk memperluas pengabdian kepada masyarakat dan memberikan kemaslahatan yang lebih luas melalui kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Pasuruan harus bergerak cepat untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain yang lebih maju. Hal ini, kata dia, harus dilakukan melalui lompatan kebijakan yang strategis dan serius.

Baca Juga :   Soal Kontestasi Pilkada Pasuruan, Gus Mufti: Itu Terlalu Dini, Silakan Munculkan yang Lain

“Kabupaten Pasuruan kedepan harus lari cepat untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain yang lebih maju dengan melakukan lompatan kebijakan yang strategis dan serius,” ungkapnya.

Fokus utama Fauzan dalam visi kepemimpinannya adalah peningkatan IPM Kabupaten Pasuruan. Menurutnya, IPM sebagai indikator keberhasilan pembangunan kualitas hidup manusia harus dijadikan pijakan bagi pengambilan kebijakan di masa mendatang.

“Dalam 10 tahun kedepan IPM Kabupaten Pasuruan harus naik 10 peringkat dari kondisi sekarang,” tegas Fauzan.

Lebih lanjut, Fauzan menegaskan bahwa fokus utama peningkatan IPM adalah pada kebijakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Fokus utamanya adalah kebijakan pembangunan SDM dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan untuk menekan disparitas wilayah,” pungkasnya.

Baca Juga :   Golkar Resmi Bergabung Koalisi Maslahat Usung Adjib

Pilihannya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Pasuruan memperlihatkan komitmennya untuk membawa Kabupaten Pasuruan ke arah pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan, dengan fokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan IPM. (yog)