Berkah Ramadan, Perumdam Tirta Umbulan Beri Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim

49

Pasuruan (WartaBromo.com) – Perumdam Tirta Umbulan Kota Pasuruan merayakan ulang tahunnya yang ke-42. Mereka memberikan santunan dan buka bersama anak yatim.

Acara digelar di Kantor Perumdam Tirta Umbulan Kota Pasuruan pada Kamis (28/03/2024). Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) serta sejumlah kepala perangkat daerah juga hadir dalam acara tersebut.

Direktur Perumdam Tirta Umbulan, Yoyok Widoyoko mengungkapkan, di usianya yang sudah memasuki 42 tahun Perumdam Tirta Umbulan terus berkomitmen memberikan layanan air minum untuk warga Kota Pasuruan.

Ia mengaku sejak dilantik sebagai direktur Perumdam Tirta Umbulan pada tahun 2023 lalu, satu per satu pekerjaan rumah terkait layanan air minum bisa diselesaikan.

“Alhamdulillah sudah beberapa wilayah yang kemarin tidak mengalir, sekarang bisa mengalir,” kata Yoyok.

Sementara itu, Gus Ipul mengungkapkan, sampai saat ini layanan air minum masih terus menjadi sorotan publik. Keluhan masyarakat terkait distribusi air masih bermunculan.

Padahal, menurut Sekjen PBNU tersebut, cakupan layanan air bersih merupakan salah satu indikator kesejahteraan masyarakat, selain pendidikan, kesehatan, dan penghasilan.

“Direktur PDAM, saya minta prestasi layani masyarakat dengan baik karena panjenengan dibayar dengan uang rakyat. Setiap uang rakyat yang dikeluarkan harus ada manfaatnya untuk rakyat,” kata Gus Ipul.

Dalam acara ini, Perumdam Tirta Umbulan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim lalu dilanjutkan buka bersama dan pengajian bersama. (tof/**)