Polres Probolinggo Memperketat Pengawasan SPBU Jelang Mudik Lebaran

54

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang mudik lebaran, Polres Probolinggo melakukan patroli dan pengecekan di beberapa SPBU di Kabupaten Probolinggo.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM). Serta mencegah praktik kecurangan yang merugikan masyarakat.

AKBP Wisnu Wardana, Kapolres Probolinggo, menyatakan bahwa patroli di SPBU dilakukan secara rutin guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Patroli kali ini kami tingkatkan setelah adanya tindak pidana dan praktik kecurangan di daerah lain,” ujarnya, Sabtu (30/3/2024).

Kapolres juga mengingatkan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan praktik kecurangan yang merugikan konsumen dan masyarakat.

“Kami tidak segan memberikan sanksi tegas, seperti proses pidana bagi SPBU yang terbukti melakukan kecurangan,” lanjut perwira kelahiran Sidoarjo itu.

Baca Juga :   Warga Resah Banyak Pembeli Ber-Jeriken, Polisi Gerebek SPBU di Sentul

Selain itu, Polres Probolinggo akan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk melakukan pengecekan di seluruh SPBU di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Langkah ini diambil untuk memastikan pelayanan yang baik dan ketersediaan BBM yang aman selama bulan Ramadan dan lebaran tahun ini. (saw/saw)