Trotoar Pasar Semampir di Kraksaan Dibersihkan Dari Pedagang

150

Kraksaan (WartaBromo.com) – Akhirnya, trotoar Pasar Semampir di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo mendapatkan pembenahan yang dinantikan. Trotoar berfungsi sebagaimana mestinya, karena telah bersih dari pedagang.

Pada Jumat (29/3/2024), sebanyak 60 personel Satpol PP Kabupaten Probolinggo melakukan penertiban dengan membongkar semua warung atau lapak pedagang yang memanfaatkan trotoar.

Aksi penertiban ini melibatkan 20 personil Dishub Kabupaten Probolinggo untuk mengatur lalu lintas. Sementara beberapa personil TNI/Polri juga turut serta dalam penertiban ini.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo juga ikut serta dalam pembongkaran dengan mengangkut sampah hasil pembongkaran.

Pada saat yang sama, Satpol PP juga mengingatkan pedagang untuk menertibkan sendiri kanopi yang terlanjur dibangun di atas trotoar. Memberikan batas waktu hingga Sabtu (30/3/2024).

Baca Juga :   Dana Covid-19 Terserap Rp63,6 Miliar

“Kami beri waktu sampai hari ini, agar dilepas sendiri. Kami tidak ingin ada basa-basi lagi,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto.

Ia menyatakan bahwa penertiban ini sesuai dengan perintah Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto yang ingin menertibkan pedagang di Pasar Semampir.

Pembongkaran dilakukan secara bertahap setelah sosialisasi dan pendekatan persuasif selama 4 bulan terakhir. Tidak ada komplain dari pedagang selama proses pembongkaran dilakukan.

Dengan demikian, trotoar depan Pasar Semampir di Kraksaan diharapkan kembali bersih dan dapat dimanfaatkan oleh pejalan kaki sesuai fungsinya. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.