Truk Muat Pasir Terjun ke Jurang hingga Gus Ipul Minta Warga Tak Bayar Parkir yang Tanpa Karcis | Koran Online 3 Apr

137
Truk Muat Pasir di Tutur Mundur dan Terjun ke Jurang, Satu Pengendara Motor Tewas

Beragam peristiwa kami sajikan pada 2 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (03/04/2024). Mulai Truk Muat Pasir Terjun ke Jurang hingga Gus Ipul Minta Warga Tak Bayar Parkir yang Tanpa Karcis:

1. Truk Muat Pasir di Tutur Mundur dan Terjun ke Jurang, Satu Pengendara Motor Tewas

Tutur (WartaBromo.com) – Kecelakaan terjadi di Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur, Pasuruan, Selasa (2/4/2024) petang. Sebuah truk muatan pasir terjun ke sungai dan mengenai pengendara motor.

Kanit Gakum Polres Pasuruan, Iptu Kunaefi mengatakan, peristiwa tragis ini terjadi akibat ketidakmampuan truk tersebut menanjak di jalur pegunungan. Truk yang dikemudikan oleh Dani (26), seorang warga dari Dagesa Lebarejo, Kecamatan Purwodadi, mundur dan menabrak dua sepeda motor di belakangnya yang kemudian terjatuh ke dalam jurang. Simak Selengkapnya.

2. Pertumbuhan Ekonomi Kota Probolinggo Melambat di Tahun 2023

Probolinggo (WartaBromo.com) – Laju pertumbuhan ekonomi Kota Probolinggo tahun 2023 hanya mencapai 6,04 persen. Angka ini menunjukkan penurunan 0,08 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 6,12 persen.

Menurut Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis, sejumlah sektor mengalami penurunan yang menjadi penyebab turunnya pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan. Simak Selengkapnya.

3. Gus Ipul: Parkir Jika Tak Diberi Karcis Jangan Mau Membayar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Masalah ketertiban parkir di Kota Pasuruan terus menjadi perhatian. Pemkot mengimbau pengguna parkir meminta karcis saat membayar retribusi.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, banyak keluhan pengguna parkir yang ditarik tarif melebihi ketentuan yang sudah ditetapkan. Simak Selengkapnya.

4. Alhamdulillah, Jalan Rusak di Kabupaten Pasuruan Mulai Diperbaiki

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan akhirnya memperbaiki jalan rusak yang tersebar di 24 kecamatan. Perbaikan ini menyusul adanya momen lebaran 1445 H.

Perbaikan ini dibagi menjadi dua poros, yaitu wilayah timur dan barat Kabupaten Pasuruan. Pada wilayah barat, ada 58 ruas jalan rusak yang diperbaiki. Anggarannya mencapai Rp5 miliar.  Simak Selengkapnya.

5. Aliwafa Dipercaya Pimpin KPU Kabupaten Probolinggo untuk Periode 2024-2029

Kraksaan (WartaBromo.com) – Komisioner baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo periode 2024-2029 telah dilantik pada Senin (1/4/2024) malam. Aliwafa dipercayakan sebagai ketua KPU setelah pleno istimewa.

“Semalam sudah dilantik, yang kemudian kami teruskan dengan pleno pemilihan ketua dan koordinator divisi di internal kami,” kata Aliwafa, Selasa (2/4/2024). Simak Selengkapnya.