Jangan Sampai Ketinggalan, Ini 3 Barang yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran

203

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mudik lebaran menjadi salah satu momen paling ditunggu saat Idul Fitri. Saking senang dan antusiasnya mudik, tak sedikit orang mungkin lupa membawa barang-barang penting.

Ada tiga barang yang wajib dibawa saat mudik lebaran agar perjalanan tetap aman dan nyaman. Barang ini wajib dibawa walaupun naik transportasi umum.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah lima barang yang wajib dibawa saat mudik lebaran:

1. Identitas Pribadi

Barang yang penting dibawa saat mudik lebaran pertama kali adalah identitas pribadi, seperti KTP, KK, Kartu Vaksin, SIM dan lain-lain. Identitas ini penting agar ketika terjadi hal tak terduga di jalan Bolo tak kebingungan.

Baca Juga :   Lelah Mudik? Mampir Sejenak di Pojok Baca Rest Area Terminal Untung Suropati

Apalagi yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, pastikan surat-surat kendaraan lengkap. Beberapa diantaranya seperti STNK dan dokumen lainnya yang mungkin dibutuhkan selama perjalanan. Jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang aman dan mudah dijangkau.

2. Tepak atau Kotak Mini P3K

Barang yang penting dibawa saat mudik selanjutnya adalah P3K. Sediakan peralatan medis sederhana seperti perban, obat-obatan umum, antiseptik, dan plester untuk mengatasi keadaan darurat apabila diperlukan.

Bisa juga membawa minyak kayu putih, balsem, atau obat anti masuk angin agar perjalanan jarak jauh tetap terasa nyaman.

3. Perlengkapan Kendaraan

Pastikan kendaraan Bolo Warmo dilengkapi dengan peralatan darurat seperti ban cadangan, alat pengukur tekanan ban, dongkrak, dan segitiga pengaman. Barang yang penting dibawa saat mudik Ini sangat penting untuk memastikan keamanan selama perjalanan, terutama jika mengalami masalah teknis di jalan.

Baca Juga :   Siap-siap Mudik Lebaran! Ini Perlengkapan yang Harus Disiapkan

Dengan memperhatikan barang yang penting dibawa saat mudik di atas, diharapkan perjalanan mudik Bolo Warmo dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan. (jun)