Asyiknya Mudik Gratis di Pasuruan, Dapat Mainan dan Snack

62

Pandaan (WartaBromo.com) – Program mudik gratis yang diselenggarakan Pemkab Pasuruan disambut antusias warga. Total ada tga bus disiapkan untuk mengantar warga yang akan mudik ke beberapa daerah di Jawa Timur.

Pemberangkatan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Andriyanto beserta pihak kepolisian di area Masjid Chengho, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Mereka memberikan semangat kepada peserta mudik sebelum perjalanan dimulai.

Sebelum keberangkatan, Andriyanto dan rombongan menyusuri bus-bus pengantar mudik, membagikan snack, obat-obatan, dan mainan kepada anak-anak peserta. Andriyanto menekankan pentingnya perhatian khusus pada anak-anak agar mereka nyaman selama perjalanan.

“Anak-anak itu mudah bosan dan tidak bisa diam. Kalau kita berikan mainan baru, pasti mereka senang,” kata Andriyanto.

Pj Bupati Pasuruan juga menyampaikan harapan agar perjalanan mudik berjalan lancar dan aman. Ia mengingatkan sopir bus untuk selalu berhati-hati di jalan dan menjaga keselamatan penumpang.

“Kami juga menyerahkan surat keterangan bebas narkoba kepada para supir. Semua kendaraan dalam kondisi baik, saya minta mereka jaga kesehatan dan hindari mengantuk selama perjalanan,” tambah Andriyanto.

Dalam perjalanan ke Nganjuk dan Madiun, Polres Pasuruan ikut mengawal konvoi bus untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan. Ada sekitar 135 pemudik yang ikut dalam mudik gratis tersebut.

Sementara itu, Eko Hartato (33) salah satu peserta mudik gratis ini mengaku senang. Pasalnya, tiap tahun ia dan keluarga kalau mudik selalu menyewa mobil.

“Sangat membantu, bisa hemat kan gratis. Kalau tahun-tahun yang lalu nyarter sama keluarga,” kata Eko.

Diketahui, program mudik gratis ini diharapkan memberikan solusi transportasi yang aman bagi masyarakat Pasuruan merayakan Hari Raya bersama keluarga di kampung halaman. (don/asd)