Ada Bengkel dan Pijat Gratis Bagi Pemudik di Probolinggo

146

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Probolinggo tak perlu khawatir kendaraannya mogok atau kelelahan saat mudik lebaran 2024. Polisi setempat menyiapkan jasa bengkel dan pijat gratis.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana, menyebut dalam upaya memberikan layanan terbaik bagi pemudik, Polres Probolinggo telah menempatkan 5 pos pengamanan dan pelayanan bagi pemudik yang akan melintasi daerahnya.

Dua Pos Pengamanan (Pospam) di Kecamatan Gending dan Paiton, serta satu Pos Terpadu di Kecamatan Kraksaan. Sementara itu, 1 Pos Pelayanan disediakan di Kecamatan Leces dan 1 Pos Terpadu untuk wisatawan berlokasi di wilayah Gunung Bromo.

Wisnu menekankan bahwa pemudik tidak perlu khawatir, karena semua fasilitas dan layanan telah disiapkan di pos-pos tersebut. Fasilitas itu, merupakan bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2024.

Baca Juga :   Kades Karangasem Jadi Tersangka Pelaku Gendam hingga Fenomena Frozen Bromo | Koran Online 31 Mei

“Kami telah menyiapkan segala kebutuhan pemudik, mulai dari bengkel gratis hingga layanan pijat,” katanya ketika dikonfirmasi terkait kesiapan kepolisian dalam menyambut lebaran 2024, Sabtu (6/4/2024).

Lebih lanjut, AKBP Wisnu menjelaskan bahwa setiap pos akan dijaga oleh petugas selama 24 jam dengan sistem shift. Siap merespons segala kendala yang mungkin terjadi selama perjalanan.

“Kami juga telah bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Probolinggo dalam memasang CCTV untuk memantau arus lalu lintas dan mengatasi kemacetan segera jika terjadi,” tambahnya.

Pihak kepolisian menegaskan bahwa semua layanan yang disediakan di pos-pos tersebut akan diberikan secara gratis kepada para pemudik.

“Sebagai bentuk komitmen Polres Probolinggo dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama musim mudik lebaran tahun ini,” tandas perwira kelahiran Sidoarjo tersebut. (saw)