Warga Branggah Diserang Pakai Sajam hingga Jemaah Aolia Sudah Berlebaran | Koran Online 6 Apr

200

Beragam peristiwa kami sajikan pada 5 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (06/04/2024). Mulai Warga Branggah Diserang Pakai Sajam hingga Jemaah Aolia Sudah Berlebaran:

1. Tiga Hari Tak Keluar Rumah, Warga Bangil Ditemukan Meninggal

Bangil (WartaBromo.com) – Seorang warga Lingkungan Cemandi, Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan ditemukan meninggal dunia di dalam rumah, Jumat (5/4/2024). Penemuan jasad korban setelah warga curiga karena ada bau busuk di dalam rumah.

Korban yang diketahui bernama Laila Muhammad Al Amudi (44) ditemukan telah tergeletak tak bernyawa di lantai kamar tidurnya. Menurut keterangan M. Rofiq, Ketua RW 05 lingkungan setempat, korban terakhir kali terlihat pada Rabu (3/4/24) saat keluar rumah untuk berobat ke RSI Masyitho. Sejak itu, korban tidak keluar rumah lagi. Simak Selengkapnya.

2. Diserang Pakai Sajam, Warga Branggah Lumbang Tewas Mengenaskan

Lumbang (WartaBromo.com) – Seorang warga Desa Branggah, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, tewas mengenaskan. Usai diserang pria bersenjatakan celurit.

Berdasarkan data dari Unit Reskrim Polsek Lumbang, petaka berdarah itu terjadi Kamis 4 April 2024 petang. Korban diketahui bernama Rudianto, 30 tahun. Simak Selengkapnya.

3. Jemaah Aolia Berlebaran Hari Ini

Yogyakarta (WartaBromo.com) – Ratusan jemaah Masjid Aolia di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta berlebaran hari ini, Jumat (5/4/2024). Perayaan Idul Fitri ini terbilang paling awal ketimbang mayoritas umat Islam di Indonesia.

Diiringi gema takbir, jemaah berdatangan di masjid Aolia dan di kediaman Imam Jemaah Masjid Aolia KH Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo (Mbah Benu). Jemaah memadati masjid sejak pukul 06.00 WIB.  Simak Selengkapnya.

4. Mau Lebaran, Jalur Pantura hingga Permukiman Warga di Kraton Banjir

Kraton (WartaBromo.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan telah menyebabkan sebagian jalur Pantura di daerah tersebut terendam banjir. Banjir yang terjadi sejak pagi hari ini telah mengganggu arus lalu lintas, menyebabkan kemacetan ringan di sekitar area terdampak.

Selain mengganggu arus lalu lintas, banjir juga menyebabkan sejumlah rumah di permukiman sekitar terendam dengan ketinggian air mencapai 20-40 sentimeter. Simak Selengkapnya.

5. Gus Ipul Ingatkan Pol PP: Disiplinkan Diri Sebelum Mendisiplinkan Masyarakat

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta petugas Satpol PP Kota Pasuruan agar terus menjaga kedisiplinan dalam bekerja. Ini karena mereka aparat penegak perda.

Hal ini disampaikan Gus Ipul dalam apel bersama Satpol PP di halaman Gedung Kesenian Darmoyudo pada Jumat (05/04/2024). Simak Selengkapnya.