Oleh-oleh Khas Probolinggo, Buat Balik ke Perantauan!

382

Probolinggo (WartaBromo.com) – Probolinggo menjadi salah satu daerah yang tak hanya kaya akan wisata alamnya, melainkan juga surganya oleh-oleh. Ada beberapa oleh-oleh khas Probolinggo buat balik ke perantauan yang bisa Bolo Warmo beli saat berkunjung ke daerah ini.

Sebagian besar orang mungkin belum tahu kalau ternyata ada berbagai oleh-oleh khas Probolinggo yang tak ada di tempat lain. Penasaran apa saja?

Berikut dilansir dari detik.com:

1. Proll Tape

Proll tape, yang terkenal sebagai oleh-oleh khas Probolinggo, adalah hidangan yang terbuat dari tape yang telah diolah. Seperti namanya, makanan ini merupakan produk dari fermentasi tape.

Proll tape dibuat dari sejumlah bahan seperti singkong, tepung terigu, gula, telur, mentega, susu sapi, garam, dan ditaburi dengan keju serta kismis.

Baca Juga :   Rekomendasi Cushion Awet Untuk Bukber Anti Menor

2. Anggur Prabu Bestari

Oleh-oleh khas Probolinggo buat balik ke perantauan berikutnya adalah anggur prabu bestari.  Anggur satu ini merupakan anggur khas Probolinggo.

Dimana daerah Probolinggo juga dikenal menjadi salah satu sentra anggur terbesar di Indonesia sejak tahun 1980-an. Oleh karena itu, Bolo Warmo harus menyempatkan waktu untuk membeli anggur ini buat dijadikan oleh-ole.

3. Keripik Jahe

Mendengar namanya pasti Bolo Warmo sudah terbayang rasanya yang aneh. Nah, keripik satu ini diolah menggunakan bahan utama jahe yang diiris tipis kemudian digoreng hingga kering.

Selain lezat, keripik jahe ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan menjadi camilan menyehatkan. Cocok untuk meredakan masuk angin, lho.

Baca Juga :   Tidak Banyak orang Tahu! Inilah Sunnah Doa Setelah Buka Puasa

Dari ketiga oleh-oleh khas Probolinggo buat balik ke perantauan di atas, mana yang Bolo Warmo pernah makan? Jangan lupa bawakan buah tangan untuk orang tercintamu, ya! (jun/may)