Pembangunan Kawasan Makkah Mulai Dikerjakan Bulan Mei hingga Ada Skilot dan Praonan di Pasuruan | Koran Online 17 Apr

131
Kawasan Makkah

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (17/04/2024). Mulai Pembangunan Kawasan Makkah Mulai Dikerjakan Bulan Mei hingga Ada Skilot dan Praonan di Pasuruan:

1. KPK Tetapkan Gus Muhdlor Tersangka Korupsi

Jakarta (WartaBromo.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor sebagai tersangka kasus korupsi. KPK menduga Gus Muhdlor terlibat dalam pemotongan dan penerimaan uang di Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo.

“Kami mengkonfirmasi bahwa yang bersangkutan benar-benar menjabat sebagai bupati di Kabupaten Sidoarjo sejak tahun 2021,” kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, dilansir dari detik, Selasa (16/4/2024). Simak Selengkapnya.

2. Harga Tinggi, Petani Tomat di Bantaran Malah Mengeluh

Bantaran (WartaBromo.com) – Petani di Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, keluhan tingginya harga pupuk di tengah melambungnya harga tomat.

Saat ini, harga tomat di tingkat petani minimal Rp 35 ribu perkilogram. Namun petani di Bantaran mengaku tak begitu menikmati tingginya harga tersebut. Mengingat biaya produksi juga sangat tinggi. Simak Selengkapnya.

3. Info Lur! Besok Ada Tradisi Praonan dan Skilot di Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Besok, masyarakat di Pasuruan akan merayakan Lebaran Kupatan dengan penuh semangat dan tradisi khas daerah. Acara ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan termasuk Tradisi Praonan dan Skilot.

Tradisi praonan adalah salah satu tradisi masyarakat di pesisir pantai Pasuruan. Nantinya, beberapa tempat di pesisir pantai itu akan dimanfaatkan oleh pengunjung yang kebanyakan satu keluarga untuk pergi ke laut menggunakan perahu nelayan. Simak Selengkapnya.

4. Pembangunan Kawasan Makkah Mulai Dikerjakan Bulan Mei

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembangunan taman tematik bernuansa Makkah selesai dilelang. Pengerjaan diestimasikan mulai bulan Mei.

Berdasar penelusuran di LPSE Kota Pasuruan, lelang pembangunan kawasan makkah tersebut dimenangkan oleh PT Elang Mitra Regantama dengan nilai kontrak Rp11,9 miliar. Simak Selengkapnya.

5. Mengenang Kisah Perjuangan Mbah Slagah, Lawan Penjajah hingga Dirikan Masjid Jamik Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sayyid Hasan Sanusi atau yang dikenal dengan “Mbah Slagah” adalah salah satu mubaligh dan mujahid besar yang berada di Kota Pasuruan. Haul mbah Slagah ini selalu diperingati pada 8 Syawal, atau saat Hari Raya Ketupat.

KH Ahmad Nadhif Imam pernah menuliskan jika Mbah Slagah lahir di Desa Keboncandi, Kabupaten Pasuruan. Nama lengkapnya yaitu Hasan Sanusi bin Syakaruddin bin Sholeh Sumendi bin Maulana Hasanuddin Banten bin Sultan Syarif Hidayatullah. Simak Selengkapnya.