Gunung Bromo Ditutup untuk Pembersihan Pasca Libur Lebaran

62

Probolinggo (WartaBromo.com) – Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) mengumumkan bahwa Gunung Bromo akan ditutup untuk umum mulai 25 April 2024. Penutupan ini dilakukan dalam rangka pembersihan kawasan setelah libur Lebaran.

Septi Eka Wardhani, Kepala Bagian Tata Usaha BB TNBTS, menyatakan bahwa penutupan tersebut adalah bagian dari tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan dan kelestarian kawasan wisata.

Penutupan berlangsung pada 25 April mulai pukul 00.01 WIB hingga 26 April pukul 23.59 WIB. Selama periode penutupan, akses ke Gunung Bromo dari jalur arah Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang akan ditutup.

“Langkah ini diambil untuk memfasilitasi proses pembersihan dari sampah-sampah yang ditinggalkan oleh pengunjung,” katanya.

Baca Juga :   Warga Lumajang Positif Corona, hingga Kebakaran Pabrik Bantal di Sukorejo | Koran Online 28 Maret

Pihak BB TNBTS mengimbau semua pihak, termasuk pengelola, pemerintah daerah, masyarakat sekitar, dan pelaku jasa wisata untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan kawasan Gunung Bromo.

Ini bukan kali pertama Gunung Bromo ditutup untuk pembersihan, setelah sebelumnya ditutup pada 4-5 April 2024.

Dengan langkah ini, diharapkan Gunung Bromo dapat tetap menjadi destinasi wisata yang indah dan lestari bagi generasi mendatang. (lai/saw)