Bak Toko Perhiasan, Emak-emak Ditendang Jambret Usai Rampas Kalungnya

5469

Besuk (WartaBromo.com) – Peristiwa tragis terjadi di jalan raya Besuk – Glagah Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (27/4/2024) siang. Seorang emak-emak menjadi korban perampasan saat sedang berkendara.

Korban yang menggunakan banyak perhiasan emas berhasil menarik perhatian pelaku kriminal. Video kejadian menjadi viral di media sosial setelah beredar luas.

Video amatir menunjukkan korban emak-emak itu dengan muka berlumuran darah. Sejumlah warga mengerumuninya dan memberikan pertolongan.

Dari video itu, diketahui jika wanita dengan baju warna cokelat muda, mengendarai motor dari arah timur sekitar pukul 10-an. Melajukan kendaraan di jalan penghubung antara Kecamatan Besuk dengan Kecamatan Pakuniran.

Pada saat sejadian, korban mengenakan kalung emas yang terlihat di luar bajunya. Tangannya pun dihiasi oleh sejumlah gelang dan cincin emas.

Baca Juga :   Pemprov Jatim Tawarkan Investasi Infrastruktur Di Probolinggo kepada Vietnam

Banyaknya perhiasan yang dipakai, menarik pelaku dan mengikuti korban dari belakang. “Pelakunya laki-laki pakai sepeda CB hitam barusan,” ujar seorang pria di video tersebut.

Pelaku jambret nekat merampas kalung korban, bahkan menendang sepeda motor korban. Kemudian kabur dengan cepat meninggalkan korban dengan luka-luka.

Kalongah etajek, sepedanah ekacar (Kalungnya ditarik, motornya diterjang, red),” lanjut pria tersebut.

Korban terindentifikasi sebagai Ummami, warga Dusun Taman, Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk. Sehari-hari ia berprofesi sebagai tukang kredit uang atau warga lokal menyebutnya Mindreng.

Kapolsek Besuk AKP Suhartono, menyebut pihaknya sudah melakukan olah TKP. Saat ini korban dirawat di rumah sakit akibat luka yang dialaminya.

Baca Juga :   Sebelum Dikarantina, Pemudik ke Probolinggo Singgah Dulu di Lima Hotel ini

“Untuk kondisi korban, masih susah diajak bicara. Tapi sekarang kasusnya sudah kami tangani, dan masih dilakukan pendalaman,” tuturnya saat dikonfirmasi. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.