Ngobrol dengan Mbak-mbak Pemandu Lagu hingga Dishub Probolinggo Bangun PJU di 46 Titik | Koran Online 27 Apr

3405

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (27/04/2024). Mulai Dishub Probolinggo Bangun PJU di 46 Titik hingga Ngobrol dengan Mbak-mbak Pemandu Lagu:

1. Konflik Bau dan Izin: Rumah Produksi Ayam Potong Paiton di Ambang Penutupan

Paiton (WartaBromo.com) – Dikeluhkan oleh sebagian besar warga setempat, rumah produksi ayam potong yang berlokasi di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo menjadi sorotan. Pj Bupati Probolinggo pun mengancam akan menutupnya.

Keluhan tersebut muncul karena bau menyengat dan dampak lingkungan yang dirasakan oleh warga yang tinggal di sekitar rumah produksi tersebut. Setidaknya ada 200 warga terdampak. Simak Selengkapnya.

2. Bangun PJU di 46 Titik, Dishub Kabupaten Probolinggo Alokasikan Rp 490 Juta

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo bakal membangun penerangan jalan umum (PJU) di 46 titik strategis. Anggaran sebesar Rp 490 juta telah dialokasikan untuk pengadaan lampu tersebut.

Dengan nilai anggaran mencapai 490 juta rupiah, maka 1 titik PJU bakal menghabiskan sekitar Rp10,6 juta. PJU ini menggunakan jaringan listrik PLN, bukan sistem panel surya (solar cell). Simak Selengkapnya.

3. Ramdhanu Daftar Bacabup di PKB, Gus Irsyad Sambut Baik dan Berikan Semangat

Kraton (WartaBromo.com) – Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada mantan Kajari Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro yang menjadi orang pertama telah mengambil formulir pendaftaran dan mendaftarkan diri sebagai Bacabup melalui partainya.

Menurut Gus Irsyad, sejak pertama kali dibuka pendaftaran bakal calon kepala daerah oleh DPP PKB, pihaknya membuka seluas – luasnya bagi seluruh masyarakat baik kader maupun non kader untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepada daerah di Kabupaten Pasuruan pada pilkada 2024 mendatang. Ia mengaku sangat senang jika makin banyak orang atau figur yang maju dalam kontestasi Pilkada nanti. Simak Selengkapnya.

4. Gus Mufti Tanggapi Soal Polemik Warung “Madura”: Aturan Harus Berpihak Pada Usaha Mikro

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polemik warung “madura” yang buka 24 jam mendapat perhatian dari Anggota DPR RI Komisi VI, Mufti Anam. Mufti meminta agar aturan yang diterapkan berpihak pada usaha mikro.

Polemik warung “madura” ini bermula saat warung ini menjadi sorotan di Bali. Warung “madura” disorot gara-gara buka 24 jam. Di Kabupaten Klungkung, misalnya, warung “madura” disorot karena jam bukanya disebut melebihi jam operasional toko yang sudah diatur dalam perda setempat. Simak Selengkapnya.

5. Daftar Pertanyaan kepada Mbak-mbak Pemandu Lagu

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tempat-tempat karaoke berbalut warung kopi di Kabupaten Pasuruan tumbuh bak jamur. Salah satunya di komplek pertokoan Gempol 9 di Kecamatan Gempol.

WartaBromo sempat mengunjungi ‘tempat hiburan’ yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Surabaya-Malang itu. Tampak lengang saat siang, penuh hiruk pikuk ketika malam, lengkap dengan purel-nya. Simak Selengkapnya.