Daftar Bacabup ke PKB, Ini Visi Misi Gus Mujib

64

Pasuruan (WartaBromo.com) – KH. Abdul Mujib Imron resmi mendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan. Pemerataan ekonomi hingga perlindungan minoritas jadi misinya untuk membangun Kabupaten Pasuruan.

Gus Mujib–sapaan akrabnya–membawa visi “Menuju Kabupaten Pasuruan yang Amanah, Relijius, Makmur, dan Kompetitif”. Untuk mewujudkan visinya itu, ada sembilan misi yang akan ditempuh.

Pertama, pembangunan ekonomi dan pemerataan. Kedua, infrastruktur dan pariwisata. Ketiga, Pasuruan hijau, yakni melestarikan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan untuk mendukung program nasional Net Zero Emissions.

Keempat, keluarga sejahtera, yakni dengan memberdayakan ibu dan perempuan melalui peningkatan skill, bebas stunting sebagai penyangga peningkatan kesejahteraan. Kelima, meningkatkan mutu pendidikan formal dan non formal serra menjamin kesehatan masyarakat.

Keenam, ‘rumah inovasi’, yakni meningkatkan kecakapan masyarakat dengan membentuk pusat-pusat pendidikan, pelatihan, pemberdayaan bagi tenaga kerja usia produktif. Ketujuh, membentuk generasi muda dan santri mandiri, kompetitif, berbudaya, berakhlak, dan sejahtera.

Kedelapan, menguatkan toleransi dan perlindungan minoritas berbasis keadilan serta membangun infrastruktur ramah difabel. Kesembilan, menuju sistem pengelolaan pemerintah daerah berbasis keadilan, bersih dan bebas korupsi.

Untuk diketahui, Gus Mujib mendaftar di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan pada Selasa (01/05/2024) dengan naik odong-odong dan diiringi ribuan pendukungnya.

Gus Mujib–sapaannya–mengatakan, dirinya yakin nasib baik akan berpihak padanya dalam bersaing memperoleh rekom PKB. DPP PKB bakal memberi rekom kepadanya untuk maju di Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024.

Untuk diketahui, sebelum Gus Mujib, sudah ada dua figur yang mendaftar bakal calon bupati di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Mereka adalah Eks Kajari Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Selain itu, figur lain yang sudah resmi mendaftar bakal calon bupati adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo. (tof/asd)