Adik Mantan Wali Kota Kembali Ramaikan Pilkada Kota Pasuruan

222

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah partai mulai ‘memanasi mesin’ jelang pelaksanaan pilkada Kota Pasuruan 2024. PKB misalnya bahkan sudah mengantongi satu nama untuk diajukan sebagai bakal calon wali kota Pasuruan.

Merujuk hasil Pemilu 2024, PKB dipastikan mendapat 8 kursi di DPRD Kota Pasuruan. Jumlah tersebut, jika mengacu pada ketentuan KPU, cukup untuk bisa mengusung bakal calon wali kota.

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan mengungkapkan, pihaknya memang tidak membuka pendaftaran bakal calon wali kota (bacawali) untuk umum.

Ia menyebut, PKB memprioritaskan kader internalnya untuk maju di Pilkada Kota Pasuruan 2024. Kader yang diusulkan untuk mendapatkan rekom dari DPP adalah M. Nawawi.

“Kami hanya mengusulkan satu nama,” kata Ismail, Senin (06/05/2024).

Nawawi sendiri diketahui merupakan adik dari mantan Wali Kota Pasuruan, Aminurrokhman.

Sebagai catatan, ini merupakan kali kedua adik mantan wali kota Pasuruan, Aminurrohman maju sebagai calon wali kota. Sebelumnya, langkah politik yang sama juga dilakukan Hasyim Asyari, namun gagal. Kini, usaha yang sama dilakukan Nawawi.

Nawawi sendiri saat ini masih tercatat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Pasuruan.

Menurut Ismail, nama Nawawi merupakan usulan dari bawah. Sejumlah pengurus PKB tingkat PAC dan ranting mengusulkan nama Nawawi.

“Itu memang dorongan dari bawah, selain juga prioritas kami kader internal,” imbuh Ismail. (tof/asd)