Banjir Rob Landa Pesisir Pasuruan, Jalan MT Haryono Tergenang

236

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir rob melanda wilayah pesisir Pasuruan, Jumat (10/5/2024). Beberapa wilayah pesisir pantai terendam air laut setinggi 10-15 sentimeter.

Tak hanya permukiman. Banjir juga menggenangi sejumlah jalan hingga mengganggu pengendara. “Iya terganggu, pelan-pelan kalau melintas ini,” kata Rohim, salah satu pengguna jalan.

Laswanto, anggota Satpolairud Polres Pasuruan Kota mengatakan, beberapa wilayah yang terdampak banjir rob di antaranya Desa Kalirejo, Desa Semare, Jalan MT Haryono, Kelurahan Mandaranrejo Kota Pasuruan. Serta pesisir Pasir Panjang Desa Wates Lekok, dan Desa Semedusari.

“Akibat kejadian ini, Jalan MT Haryono di Kelurahan Mandaranrejo tergenang air, itu memang berarti intensitas air laut sedang tinggi,” katanya.

Diketahui, banjir rob tersebut sudah terjadi sejak 3 hari yang lalu. Biasanya, air rob meluber ke beberapa jalan dan permukiman warga antara pukul 09.00 hingga 11.00.

Hingga saat ini, banjir yang menggenangi jalan tersebut sudah mulai berangsur-angsur surut. Pihaknya telah mengambil langka untuk mengantisipasi kejadian serupa ke depan.

“Data kami air laut tinggi sekarang terakhir. Dan nanti mulai naik tanggal 23 Mei mendatang,” tuturnya. (don/asd)