Tiga Rumah di Krucil Terbakar Saat Pemilik Berladang

161

Krucil (WartaBromo.com) – Sebuah kebakaran hebat menghanguskan dua rumah dan merusak satu rumah di Desa Pandan Laras, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (16/5/2024) siang. Kebakaran diduga dipicu oleh konsleting arus pendek listrik.

Menurut informasi yang diterima WartaBromo, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di Dusun Krajan 1 desa tersebut. Ketiga rumah itu dimiliki oleh Maksum, Darmi dan Salam.

Kebakaran pertama kali muncul di rumah Salam. kemudian merembet ke rumah Maksum dan Darmi yang berdempetan. Diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

“Dua rumah yang ludes akibat kebakaran itu, sementara satu rumah lainnya tidak sepenuhnya terbakar,” ujar Kipli, salah satu warga Desa Pandan Laras, dalam pesan WhatsApp kepada Wartabromo.

Misjai, anggota Satpol PP Kabupaten Probolinggo unit Krucil, menjelaskan bahwa pada saat kejadian kebakaran pemilik rumah sedang bekerja di ladang. Rumah terbakar diketahui oleh tetangga pemilik rumah.

Baca Juga :   Cukai Rokok Naik, Potensi Rokok Ilegal di Probolinggo Makin Besar

Dua rumah beserta isinya hangus terbakar 100%. Satu rumah lainnya hanya atapnya terbakar sebesar 40%. “Yang ludes terbakar, rumahnya terbuat dari kayu. Sedangkan satunya dinding tembok, sehingga hanya atapnya saja,” tutur ia.

Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 200 juta untuk rumah milik Maksum dan Rp 160 juta untuk rumah milik Darmi. Rumah Salam ditaksir sekitar Rp 20 juta serta satu unit motor yang ikut terbakar. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.