Saldo Pelatihan Prakerja 2024 Bisa Dicairkan? Ini Penjelasannya

302

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi Bolo Warmo yang di tahun 2024 mengikuti program prakerja pasti bertanya-tanya tentang saldo pelatihan Prakerja. Apalagi di 2024 pemerintah memberikan cukup banyak saldo pelatihan, yakni Rp3.500.000.

Dilansir dari prakerja.go.id, saldo tersebut bisa digunakan peserta untuk membeli berbagai pelatihan untuk mengasah skill yang sudah tersedia di platform Prakerja. Ada banyak materi dan kelas yang bisa dipilih sesuai keterampilan yang Bolo miliki.

Namun, dalam hal ini sering timbul pertanyaan, apakah jika uang pelatihan masih tersisa bisa dicairkan menjadi saldo DANA gratis?

Dari keterangan di laman resmi Prakerja, saldo pelatihan tak bisa dicairkan ke dalam bentuk apa pun karena semua dana harus digunakan untuk mendaftar ke pelatihan yang tersedia.

Baca Juga :   Surat Kecewa untuk Belva Devara, Stafsus Jokowi yang Mendadak Mundur

Untuk itu, peserta Kartu Prakerja harus dapat memaksimalkan saldo bantuan tersebut untuk membeli pelatihan yang dibutuhkan guna mengasah keterampilan.

Selain itu, saldo yang ada tak dapat ditambah oleh pihak Prakerja. Manajemen pelaksana juga berhak membatalkan saldo sementara atau permanen jika ada indikasi kecurangan atau terbukti adanya pelanggaran terhadap peraturan yang berlaku.

Maka dari itu, seluruh uang untuk pelatihan Prakerja sebaiknya Bolo habiskan untuk membeli kelas. Bila masih tersisa maka nantinya saldo akan hangus dan dikembalikan ke rekening negara. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.