Ini 6 Cakada Jagoan PDIP di Jatim, Pasuruan-Probolinggo Siapa ?

178

Surabaya (WartaBromo.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengambil langkah proaktif dalam persiapan menuju Pilkada 2024, menunjuk sejumlah kader terbaiknya untuk bertarung di berbagai daerah, termasuk di Provinsi Jawa Timur.

PDIP telah merilis surat rekomendasi untuk 58 calon walikota/bupati dan 3 calon gubernur, dengan 6 di antaranya berasal dari Jawa Timur. Dari 15 calon yang direkomendasikan secara berpasangan, 2 di antaranya juga berasal dari wilayah Jatim.

Meskipun demikian, dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, baru 6 daerah yang menerima rekomendasi dari PDIP. Sayangnya, kabupaten/kota Pasuruan – Probolinggo tidak termasuk dalam daftar tersebut.

Berbeda dengan PKB, yang masih belum menentukan rekomendasi untuk Calon Gubernur, PDIP telah memberikan rekomendasi untuk 3 Cagub di beberapa wilayah strategis. Meskipun demikian, wilayah Jawa Timur masih menunggu rekomendasi untuk Cagub dan Cawagub.

Baca Juga :   Diduga Hindari Motor, Truk Nyemplung Sungai di Kejayan

Daftar ini mencakup berbagai daerah strategis, menunjukkan komitmen PDIP dalam memperkuat posisi politiknya di berbagai wilayah Indonesia. Berikut adalah daftar 6 calon kepala daerah di Jatim yang mendapatkan rekomendasi dari PDIP:

1. Sanusi (Malang)
2. Achmad Fauzi (Sumenep)
3. Sugiri Sancoko (Ponorogo)
4. Moch. Nur Arifin/Syah Muhammad Natanegara (Trenggalek)
5. Fandi Achmad Yani/Aminatun Habibah (Gresik)
6. Marhaen Djumadi (Nganjuk)

Daftar nama-nama yang mendapatkan rekomendasi dari PDIP tertuang dalam surat bernomor 6165/IN/DPP/V/2024, yang menginstruksikan pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak 2024.

Surat tersebut, ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, menyerukan agar nama-nama yang terdaftar mengirimkan tim pemenangan yang akan menjalani pelatihan khusus di Bogor pada 5 – 7 Juni. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.