Pasuruan Kembali Dilanda Banjir Rob

238

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir rob kembali melanda wilayah Pasuruan, Kamis (6/6/2024) pagi. Akibatnya, sejumlah jalan di permukiman warga terendam banjir.

Bayu Afianto (45), salah satu warga di Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan mengatakan, luberan air laut itu masuk ke area permukiman warga sejak pukul 09.00. Ketinggian air kurang lebih 20-30 sentimeter.

“Sekarang sudah agak surut, jam setengah 10 tadi besar-besarnya. Ada yang masuk rumah warga,” tutur Bayu kepada wartabromo.com.

Hingga saat ini, genangan air rob yang berada di permukiman warga berangsur surut. “Ini sudah dua kali terjadi, bukan kemarin sudah,” ujarnya.

Sementara itu, Laswanto, anggota Satpolairud Polres Pasuruan Kota mengatakan, beberapa wilayah di Kota maupun Kabupaten Pasuruan yang terdampak banjir rob di antaranya Desa Kalirejo, Desa Semare, Jalan MT Haryono, Kelurahan Mandaranrejo Kota Pasuruan. Serta pesisir Pasir Panjang Desa Wates Lekok, dan Desa Semedusari.

“Saat ini, ketinggian air rob masih berada di 2,8 meter – 3,0 meter,” kata Wanto.

Diperkirakan, banjir rob itu akan terjadi hingga tanggal 8 Juni 2024 mendatang. “Ombak dan angin saat ini masih aman. Cuma kalau rob kemungkinan sampai tanggal 8 besok,” tuturnya. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.