Satu Masih Hilang, Warga dan Potensi SAR Gelar Doa Bersama di Lokasi Longsor

61

Pronojiwo (WartaBromo.com) – Sampai saat ini Tim SAR gabungan masih berusaha mencari korban terakhir yang belum ditemukan. Dengan harapan jenazah penambang pasir segera ketemu, warga bersama potensi SAR yang ada, gelar doa bersama.

Lokasinya berada di sekitar longsor, di Besuk Bang. Upaya ini merupakan salah satu cara pencarian melalui spiritual dan kearifan lokal.

Selain melakukan upaya pencarian menggunakan teknologi yang saat ini masih berlanjut. Yakni menerjunkan 5 eskavator, anjing pelacak dan drone.

Indah Wahyuni, Pj Bupati Lumajang, menyebut pihaknya telah mengerahkan sejumlah upaya dengan bergotong royong bersama sejumlah pihak untuk melakukan pencarian. Termasuk doa bersama di lokasi kejadian.

“Ini berusaha sesegera mungkin bisa ditemukan. Kita akan terus berupaya, ini juga dari Polres juga telah membawa anjing pelacak untuk bisa melihat dimana lokasi korban terakhir,” sebutnya, Jumat (07/06/2024).

Baca Juga :   Pencarian Pria Asal Gempol Tercebur di Sungai Porong Dihentikan

Warga setempat, bersama Pj. Bupati Lumajang, serta ratusan potensi SAR yang terlibat, kemudian menundukkan kepala sejenak. Melantunkan ayat suci Al Quran dan berharap agar korban terakhir segera ditemukan.

Turut serta pula, sejumlah warga dari pihak keluarga korban dan beberapa pejabat pemerintah daerah setempat turut khidmat dalam prosesi pemanjatan doa.

Mereka berharap proses pencarian korban terakhir yakni Junaidi, warga Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang bisa segera ditemukan.

Sedangkan yang sudah ditemukan, ada 3 orang. Yakni Kusnadi, Dwi Suprapto dan terakhir Rohim. Ketiganya dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.