Siap-siap Libur Semester, Ini 5 Wisata di Pasuruan yang Sering Dikunjungi

1796

Pasuruan (WartaBromo.com) – Libur akhir semester paling dinantikan para pelajar karena durasi liburnya cukup lama. Nah, untuk mengisi waktu libur Bolo bisa berkunjung ke salah satu dari lima wisata di Pasuruan yang sering dikunjungi ini.

Berdasarkan survey yang didapatkan WartaBromo, Kamis (6/6/24) sebagian besar warga Pasuruan memilih berlibur ke tempat wisata di Pasuruan. Berikut lima wisata di Pasuruan yang sering dikunjungi:

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal di Pasuruan dan bahkan di Indonesia. Terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, gunung ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit.

Pengunjung dapat menikmati lautan pasir yang luas, kawah aktif, dan pemandangan indah pegunungan sekitar. Perjalanan ke puncak Gunung Bromo biasanya dilakukan pada dini hari agar bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dari puncak Penanjakan.

2. Alun-alun Pasuruan

Alun-alun Pasuruan merupakan pusat kegiatan masyarakat kota yang selalu ramai. Tempat ini menjadi ikon kota Pasuruan dan sering dijadikan lokasi berbagai acara dan festival.

Di alun-alun ini, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas seperti taman bermain, area jogging, serta berbagai stand makanan yang menjajakan kuliner khas Pasuruan.

Alun-alun ini juga sering menjadi tempat berkumpulnya komunitas-komunitas lokal yang mengadakan kegiatan rutin.

3. Taman Dayu

Taman Dayu adalah kawasan wisata terpadu yang menawarkan berbagai macam aktivitas dan fasilitas. Terletak di kawasan Pandaan, Pasuruan, Taman Dayu memiliki lapangan golf, resort, area perumahan, serta waterpark.

Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga atau kegiatan bisnis karena menyediakan fasilitas lengkap mulai dari akomodasi, restoran, hingga area rekreasi. Lingkungan yang asri dan sejuk menjadikan Taman Dayu sebagai destinasi yang menyenangkan untuk berlibur.

4. Prigen

Prigen adalah sebuah kecamatan di Pasuruan yang terkenal dengan berbagai destinasi wisata alam dan hiburan. Salah satu daya tarik utama di Prigen adalah Taman Safari Indonesia II, yang merupakan kebun binatang besar dengan konsep safari.

Pengunjung dapat melihat berbagai jenis satwa dari seluruh dunia dalam habitat yang menyerupai alam aslinya. Selain Taman Safari, Prigen juga memiliki berbagai air terjun dan tempat wisata alam lainnya yang menawarkan keindahan dan kesegaran alam pegunungan.

5. Taman Suropati

Taman Suropati adalah taman kota yang terletak di pusat kota Pasuruan. Taman ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat untuk bersantai dan menikmati waktu luang. Dikelilingi oleh pepohonan rindang, Taman Suropati menawarkan suasana yang sejuk dan nyaman.

Di sini, pengunjung dapat berjalan-jalan, duduk santai, atau menikmati pemandangan kolam dan patung-patung yang ada di taman. Taman Suropati juga sering digunakan sebagai lokasi berbagai acara seni dan budaya. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.