Sempat Jadi Pendukung Ramdhanu, Gus Gawagis Nawa Kartika Mulai Bertemu Gus Mujib

247
Foto Bersama : Para Gawagis yang tergabung dalam Pusaka Nawakartika berfoto bersama | Sumber : Istimewa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Para kiai dan pengasuh pesantren se-Kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam Pemuda dan Santri Anti Narkoba Kabupaten Pasuruan (Pusaka) Nawa Kartika menyambut baik kehadiran Gus Mujib pada Jum’at (05/07/2024) malam di Oro-Oro Ombo kulon, Rembang.

Padahal sebelumnya, para pengurus Nawakartika bersama sejumlah gawagis lainnya pernah mengantarkan Mantan Kajari Ramdhanu Dwiyantoro mendaftar sebagai bakal calon bupati Pasuruan PKB pada Kamis (25/04/2024) silam.

Kehadiran Gus Mujib ke perkumpulan para gus atau gawagis yang memiliki konsentrasi dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba itu sebagai bagian ikhtiar menyerap aspirasi tokoh agama serta meminta doa kelancaran untuk maju di Pilbup 2024 mendatang.

Di dalam pertemuan itu, hadir Ketua Nawa Kartika, KH Muhamad Said Al Hudri Fadol (Gus Hudri), Kiai Ahmad Wildan (Gus Wildan) sebagai Sekretaris, Habib Hasan sebagai Bendahara mendampingi Gus Mujib.

Baca Juga :   Awalnya Getol Mau Nyabup, Mas Dion Kini Mala Puji Gus Mujib yang Tepat Jadi Bupati

Ketua sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Fadlul Ulum, Gus Hudri pun sempat menjelaskan tentang visi misi Nawa Kartika kepada Gus Mujib yang hadir kala itu.

“Tugas utama kami adalah menyadarkan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan meminimalisir penyebarannya,” jelasnya.

Sudiono Fauzan, Plh Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan menyebut sambutan baik dari para kiai dan gus dari Pusaka Nawa Kartika itu membuat PKB semakin siap menyambut pemilihan bupati.

“Silaturahmi Gus Mujib dengan para Gawagis Nawakartika, menambah optimisme dan energi positif kami menyambut kontestasi Pilkada” ujarnya.

Sekedar diketahui, DPP PKB telah memutuskan memberikan surat rekomendasi tahap 1 ke Gus Mujib tertanggal pada 9 Mei 2024. (ham/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.